Berita Terkini

WUJUDKAN PEMASYARAKATAN BEBAS NARKOBA, LAPAS CILEGON GANDENG BNNK CILEGON PERKUAT KOMITMEN BERSAMA P4GN

Post - 22/01/2024

Liputancilegon.com | Cilegon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon memperkuat kolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cilegon lakukan komitmen bersama dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Senin (22/01) pagi.

Bertempat di Lapangan upacara Lapas Cilegon, Penandatanganan Komitmen Bersama P4GN tersebut turut dihadiri oleh Kepala BNNK Cilegon, Raden Fadjar Widjanarko, bersama Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto, para pejabat struktural, dan seluruh pegawai Lapas Cilegon.

Dalam penguatannya, Kepala BNNK Cilegon, Raden Fadjar Widjanarko menyampaikan bahwa kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama P4GN ini diharapkan dapat menjadi langkah konkret dalam mendukung upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Selain itu, Kepala Lapas Kelas IIA Cilegon, Yosafat Rizanto, menambahkan bahwa sinergi antara lembaga pemasyarakatan dan pihak Badan Narkotika Nasional Kota Cilegon adalah langkah strategis dalam menjawab tantangan kompleks terkait penyalahgunaan narkotika.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal dalam implementasi program P4GN, termasuk memberdayakan narapidana agar dapat menjalani proses rehabilitasi dengan baik”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, disoroti juga pentingnya peran petugas lapas dalam mendukung upaya pencegahan narkotika. Keterlibatan aktif petugas diharapkan dapat menciptakan lingkungan lapas yang tidak hanya bebas dari narkotika, tetapi juga memberikan dukungan sosial kepada narapidana yang sedang menjalani proses hukum.

Pihak Lapas Cilegon dan BNNK Cilegon juga berencana untuk mengadakan kegiatan-kegiatan bersama, seperti seminar, workshop, dan kegiatan sosialisasi di dalam lapas. Hal ini sebagai langkah nyata dalam mengedukasi dan memberdayakan warga binaan tentang bahaya narkotika serta upaya bersama dalam mewujudkan lingkungan lapas yang sehat dan bebas dari dampak negatif penyalahgunaan narkotika.

Kepala BNNK Cilegon, Raden Fadjar Widjanarko, menutup penandatanganan komitmen dengan mengajak seluruh pegawai untuk terlibat aktif dalam upaya bersama ini. Beliau menyampaikan harapannya agar kolaborasi ini dapat memerangi peredaran narkotika, serta mengajak seluruh pegawai dan warga binaan Lapas Cilegon untuk bersatu dalam mewujudkan visi bersama: lingkungan yang bebas dari ancaman narkotika dan sehat secara fisik maupun mental.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/