Wow, Desa Cikedung dan Ciwarna Diguyur Rp500 Juta

by

SERANG – Wow. Desa Cikedung dan Ciwarna Kecamatan Mancak Diguyur dana segar. Tidak tanggung-tanggung, dana sebesar Rp500 juta itu mengguyur kedua desa tersebut.

Diketahui, dana tersebut berasal dari program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). Program ini merupakan kegiatan infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi wilayah permukiman skala perdesaan.

Lebih lanjut, anggaran ini berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Hal ini terungkap saat musyawarah antar desa pada Senin, 3 April 2023.

Camat Mancak Euis mengatakan, kegiatan PISEW ini nantinya akan mulai dilaksanakan pada April setelah lebaran.

“Yang akan dibangun diantaranya jalan,jembatan, tambatan perahu, dan pengaspalan,” kata Euis kepada liputancilegon.com.

Euis menuturkan, program PISEW ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan sosial ekonomi masyarakat di dua desa tersebut.

“Program ini akan dilaksanakan oleh masyarakat setempat dan dibentuk Kelompok Kerja Antar Desa (KKAD). Semua kegiatan diserahkan kepada KKAD,” ujarnya.

Kata Euis, dana dari pemerintah cuma Rp500 juta. Jadi ini hanya dana stimulan. Cukup atau pun tidak, pihaknya belum lihat Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Kita juga ingin ada swadaya dari masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut kata Euis, ada 14 desa di Kecamatan Mancak. Semuanya pasti akan mendapatkan program dana PISEW secara bertahap.

Sementara, Kepala Desa Cikedung Herman menyatakan, Jalan Pasir Peteuy sepanjang 300 meter per segi itu senilai Rp500 juta. Ruas jalan ini menghubungkan dua desa yang akan dibangun.

“Semoga cukup dananya,” tandasnya.(nen/red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.