Berita Terkini

WBP Lapas Cilegon Laksanakan Pekan Olahraga dan Seni

Post - Jumat 04 Agustus 2023

Liputancilegon.com | Cilegon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon melaksanakan apel bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Jumat (04/08) pagi. Apel digelar sebagai tanda Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni dalam perayaan Hari Dharma Karya Dhika ke-78 tahun 2023.

Dilaksanakan di lapangan dalam Lapas, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim, bertindak sebagai pembina upacara mengatakan Pekan Olahraga yang digelar diharapkan menjadi ajang bagi para warga binaan untuk mengasah kemampuan dalam hal olahraga dan seni.

“Dengan dibukanya Pekan Olahraga dan Seni bagi warga binaan ini, diharapkan dapat menjadi ajang bagi Warga Binaan Pemasyarakatan untuk mengasah kemampuan dan dapat mengetahui kelemahan dan kelebihan yang dimilikinya,” ujarnya.

Terkait kegiatan pertandingan dan perlombaan, Lapas Cilegon akan melaksanakan berbagai kegiatan. Untuk cabang olahraga, warga binaan dapat mengikuti pertandingan mini soccer dan bola basket 3on3. Sementara untuk cabang seni, akan digelar kompetisi Lagoon Idol dan Stand Up Comedy.

Tak hanya itu, pada 17 Agustus nanti, akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan warga binaan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023. Diantaranya, lomba makan kerupuk, balap karung, hingga adu tarik tambang.

Melalui berbagai kegiatan yang digelar, diharapkan baik petugas maupun warga binaan dapat mempererat silaturahmi dan kebersamaan, agar terwujudnya lingkungan aman, tentram dan harmonis.(red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/