Warga Kelurahan Banjarnegara Inginkan RTLH Bisa Direalisasikan

by

Liputancilegon.com | CILEGON – Warga Kelurahan Banjarnegara Kecamatan Ciwandan inginkan Rumah layak huni (RTLH) bisa segera di realisasikan, pasalnya sudah puluhan tahun ditempati, namun belum juga ada slot pembangunan dari Pemerintah, Rumah tidak layak huni akan menjadi perhatian khusus dari Kelurahan Banjarnegara.

Hal itu terungkap dalam musyawarah rencana pembangunan tingkat kelurahan (musrenbangkel) Banjarnegara tahun 2024, Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, Rabu, 25 Januari 2023.

Sudah amat lama warga selalu mengeluhkan soal Rumah tidak layak huni. sejak dulu keluhan warga di Banjarnegara adalah Rutilahu Karena sampai sekarang, Banjar negara masih didominasi oleh Rumah tidak layak huni.

“Ada fokus utama masalah Rutilahu, karena memang di daerah kami masih banyak Rumah – rumah yang memang belum di bangun atau rusak, Mungkin ada 50 unit Rutilahu dan 80 warga yang belum punya jamban, Jadi, untuk usulan 2024 Kelurahan Banjarnegara fokus kepada RTLH, terang Hidayatullah kepada media Liputancilegon.com

Selain fokus Infrastuktur dan RTLH yang di prioritaskan Kelurahan Banjarnegara, Hidayatullah juga akan fokus di Jambanisasi

“Yang kedua masalah Jambanisasi, karena di Kelurahan kami masih ada kurang lebih 80 Rumah yang yang tidak memiliki Jamban, kata Hidayatullah

Menurut Hidayatullah pembangunan tahun lalu masih ada sebagian usulan – usulan warga yang belum terealisasi, Meski demikian, Hidayatullah berharap, persoalan tersebut secepatnya bisa diselesaikan. Bersama masyarakat Kelurahan Banjarnegara akan menyambung dan memfokuskan pembangunan di tahun ini.

“Di 2023 juga Masih banyak yang belum terealisasi, seperti di Jalan – jalan utama yang mengalami kerusakan parah, Ia berharap, “Apa yang di usulkan, apa yang memang menjadi permasalahan di kelurahan kami mudah – mudahan bisa di respon baik oleh Dinas OPD ataupun lewat Pokmas dan melalui Pokir, yang jelas harapan warga kami dan harapan kami juga tentunya apa yang menjadi skala prioritas dapat terlaksana dan terwujud, Harap Lurah Banjarnegara Hidayatullah.

Selain itu, Kasi Ekbang Amali azhar “berharap usulan masyarakat bisa terealisasi tahun depan, pungkas Amali. (red-cs)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.