Berita Terkini

Warga Dihimbau Jangan Buang Sampah Sembarangan, Jelang Musim Penghujan

Rabu, 22 November 2023

CILEGON – Hujan sudah mulai turun meskipun durasinya belum lama dan belum merata setelah sekian bulan lamanya kemarau melanda Indonesia termasuk Kota Cilegon.

Walaupun cuaca terus kemarau, perlahan, hujan sudah mulai menunjukan tanda-tandanya. Oleh sebab itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon sudah mulai siap sedia untuk melakukan penanganan dan penanggulangan bencana,termasuk mitigasi bencana.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cilegon Suhendi mengatakan, pihaknya tentu sudah harus siap jika terjadi bencana di kota baja tersebut.

“Yang namanya BPBD ya harus siap. Apalagi sudah memasuki musim penghujan,” kata Suhendi kepada liputancilegon.com, Senin, 20 November 2023.

Menurutnya, pihaknya sudah siap ketika pra,kejadian, maupun pascabencana.

“Termasuk pra bencana, kita sudah melakukan mitigasi bencana. Baik itu sosialisasi kepada masyarakat seperti membersihkan gorong-gorong, drainase, kali-kali dan lain sebagainya, semua dilakukan,” terang mantan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon ini.

Lebih lanjut bahkan Suhendi mengimbau,agar masyarakat tidak lagi buang sampah sembarangan. Ini dikarenakan salah satu pemicu banjir adalah sampah yang dibuang sembarangan. Baik itu d selokan sungai, dan di sejumlah tempat mengalirnya air.

“Saya mengimbau, agar masyarakat stop buang sampah sembarangan. Ini dilakukan agar kita bisa mengurangi terjadinya banjir,” tandasnya. (rul/red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/