Berita Terkini

Warga Antusias Ramaikan Grand Opening Sentra UMKM Kelurahan Ketileng

Neni - post 15:16 Kamis 13-10-2022

Liputancilegon.com | Kota Cilegon – Geliat kuliner di Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Banten disambut antusias warga setempat. Pasca pandemi Covid-19 yang melumpuhkan ekonomi warga, tidak terkecuali dengan para pelaku usaha mikro. Demikian pula dengan usaha-usaha sektor lainnya. Hilman lurah ketileng penggagas suket menggelar grand opening dan pemotongan pita tanda di bukanya sentra usaha UMKM Kelurahan Ketileng (SUKET). Pemotongan pita dan pembukaan grand opening suket dipimpin  langsung oleh Camat Cilegon Maman Herman pada, Kamis. (13/10/2022).

Suket (sentra usaha umkm kelurahan ketileng) yang diharapkan dapat membantu perputaran roda ekonomi msyarakat khususnya di kelurahan ketileng. Suket buka setiap hari 24 jam penuh, usai pembukaan suket Lurah Ketileng Hilman Setiaji mengatakan, “kemaslah menyediakan lahan seluas kurang lebih 900 meter² untuk kegiatan kuliner bagi warga. Apapun itu bentuk apapun yang bermanfaat dan untuk lahatan masyarakat dipersilakan untuk berada di sinih.” Tuturnya.

“Selain itu, sebanyak 20 lapak telah kami sediakan untuk para pelaku yang tergabung dalam Sentral UMKM Ketileng (Suket), Kami berharap geliat usaha mikro dan kecil di Kelurahan Ketile kreatif akan terus tumbuh. Warga sangat kreatif untuk usaha serta semangat warga untuk hidup lebih produktif patut kami apresiasi,” terang Hilman Setiaji Luah Ketileng.

Hilman menyebut, geliat kuliner di halaman kantor Kelurahan Ketileng mendapatkan dukungan warga dan akan menghidupkan ekonomi kreatif. Ke depan bisa dijadikan tempat wisata kreatif.” Tinggal sarana dan akses jalan yang harus diperbaiki.”tegas Lurah Ketileng Hilman Setiaji.

Di tempat yang sama Camat Cilegon Maman herman mengatkan.” Kami turut mengapresiasi dengan adanya sentra Umkm kelurahan ketileng (SUKET) di kelurhan Ketileng, berkaitan dengan suketnya yang sangat luar biasa. mudah-mudahan di kecamatan Cilegon maupun kota Cilegon bisa mencontoh suket Umkm, Why begitu, karena ini lokasinya tepat berada di depan atau halaman kantor kelurahan ketileng yang semula adalah tempat atau tanah yang sangat rongsob becek, yang tidak rata di sulap ama lurah ketileng menjadi Suket (sentr UMKM kelurahan ketileng) yang bermanfaat bagi masyarkat.”Pungkas Camat Cilegon Maman Herman.(*/red).

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/