Wali Kota Helldy Optimistis Kebondalem Juara Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Banten

by

CILEGON , Liputan Cilegon.com | Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, menjadi perwakilan Kota Cilegon untuk mengikuti lomba kelurahan tingkat Provinsi Banten Tahun 2024.

 

Pada Kamis pagi, 27 Juni 2024, tim penilai dari Provinsi Banten datang ke Kelurahan Kebondalem untuk memberikan penilaian. Kedatangan tim penilai pun disabut hangat Wali Kota Cilegon Helldy Agustian di Halaman Kantor Kelurahan Kebondalem.

 

Helldy mengucapkan selamat datang kepada tim penilai dan selamat menjalani perlombaan kepada Kelurahan Kebondalem yang telah dipercaya untuk mewakili Kota Cilegon. Menurut Helldy, Kebondalem layak meraih juara sebab pihaknya selalu melakukan pembinaan berkaitan dengan semua aspek penilaian.

 

“Terkait dengan masalah pelayanan pemerintahan dan kearsipan di Kelurahan Kebondalem sudah sangat baik. Juga dengan pembangunan di setiap kelurahan juga baik. Bahkan kami sudah mulai pembangunan itu dari tingkat RW dengan memberikan dana Salira sebesar Rp100 juta per RW untuk dibangun berbagai sarana seperti posyandu, fasilitas umum dan lainnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Helldy

 

Helldy percaya tim penilai dari Pemprov Banten akan menjalankan tugasnya secara profesional sehingga memberikan penilaian terbaik untuk kelurahan yang sudah berupaya keras menjalankan pemerintahan di tingkat kelurahan dengan baik.

 

“Kami harus yakin dan optimis Kelurahan Kebondalem dapat juara karena kami telah menempatkan Lurah Kebondalem adalah asli wong kene (orang sini), rumahnya saja sangat dekat dari kantor kelurahan ini, jadi Insya Allah lebih mengenal medannya sehingga persiapannya lebih matang,” ujarnya.

 

Sementara itu Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Provinsi Banten Suherman menyampaikan tujuan kedatangannya beserta rombongan untuk melakukan verifikasi kepada Kelurahan Kebondalem karena telah menjadi juara ditingkat Kota Cilegon.

 

“Pada hari ini Kelurahan Kebondalem telah mewakili Kota Cilegon di tingkat Provinsi Banten. Kedepannya semoga Kelurahan Kebondalem dapat menjadi juara tingkat Provinsi Banten sehingga dapat mewakili Banten di tingkat nasional,” harapnya.

 

Menurut Suherman, terdapat tiga aspek penilaian dalam lomba tersebut. Mulai dari aspek pemberdayaan masyarakat, aspek melaksanakan pemerintahan dengan baik, dan pelaksanaan pembangunan.

 

“Tim penilai kami terdiri dari tiga unsur di antaranya unsur akademisi, unsur TP-PKK, dan unsur OPD Provinsi Banten. Kami harap kelurahan Kebondalem ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi untuk kelurahan lain di Kota Cilegon, terutama dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” katanya. (Febby/red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.