Berita Terkini

Wali Kota dan ASN Cilegon Hepi-hepi di Bali, Pengantin Beri Mahar Rp5 Miliar

Foto Wali Kota Cilegon Helldy Agustian beserta Aparatur Sipil Negara alias ASN Pemkot Cilegon diduga hepi-hepi di Bali belakangan viral dan tersebar di media sosial menjadi salah satu berita viral pekan ini di SuaraBanten.id. Kabar Tersebut juga turut dikomentari anggota DPRD Kota Cilegon hingga akhirnya Sekretaris Daerah Kota Cilegon angkat suara soal tujuan ke Bali.

Selain itu, foto pernikahan yang diketahui merupakan warga Cilegon diberi mahar Rp5 miliar lebih oleh suaminya juga viral sepekan terakhir. Foto suami beri mahar uang miliaran rupiah lebih oleh pria asal Negara Australia itu diunggah akun instagram @info_Cilegon.

Tak hanya dua pemberitaan itu, kabar nama Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dicatut untuk menipu toko oleh2in di Taman Cilegon Indah juga banyak menyita perhatian warga. Mari simak kabar selengkapnya terkait ketiga berita itu.

Foto Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama sejumlah aparatur Sipil Negara atau ASN Pemkot Cilegon tersebar di media sosial, Rabu (27/10/2021). Diduga foto tersebut diambil saat Helldy dan para pejabat Cilegon hepi-hepi di Pulau Dewata alias Bali. Diketahui sejumlah pejabat sejak Senin (25/10/2021) sudah bertolak ke Bali.

Wakil Ketua I DPRD Cilegon, Hasbi Sidik mengaku baru mendapatkan foto tersebut menyesalkan foto tersebut tersebar.

“Saya memperoleh foto itu barusan ya. Tentu saya sangat menyesalkan itu sampai beredar, karena Walikota terkesan sama sekali tidak menunjukkan kewibawaannya sebagai seorang kepala daerah dengan agenda kerja yang tidak jelas,” katanya dikutip dari Bantennews.co.id–Jaringan SuaraBanten.id–, Rabu (27/10/2021).

Kabarnya keberangkatan Helldy dalam rangka kajian komparasi kaitan rencana Pemkot Cilegon yang akan membangun Mall Pelayanan Publik.

“Sebenarnya kan banyak hal-hal yang lebih penting bisa dilakukan oleh seorang Walikota Cilegon saat ini, bagaimana persoalan menggali pendapatan daerah, banyak kekosongan jabatan OPD, belum lagi persoalan pengambilan keputusan terkait Direksi dan Komisaris di beberapa BUMD, itu saja belum dilakukan,” katanya.

“Kalau cuma kunjungan-kunjungan begitu saja tidak ada output-nya buat apa. Lagian belum lama ini kan habis ke Kabupaten Bantaeng dan ke daerah lain, hasilnya apa? tidak ada impelementasinya,” tegas politisi Gerindra ini.

Sementara itu, Anggota DPRD Cilegon lainnya, Erick Rebiin menegaskan, euforia Wali Kota di Bali mencerminkan kepala daerah yang kurang memiliki kepekaan terhadap kondisi masyarakat Cilegon yang masih banyak dihadapkan dengan persoalan kesulitan ekonomi sebagai dampak pandemi.

“Okelah kalau itu seandainya Walikota menggunakan uangnya sendiri untuk hepi-hepi, tapi kan jangan sampai kesenangan pemimpin itu malah mengakibatkan masyarakat yang tersakiti. Tidak elok, menurut saya itu tidak pantas,” katanya.

Lebih lanjut, Politisi NasDem ini mempertanyakan keberadaan ASN Kota Cilegon pada saat bersamaan Walik Kota tengah menghadiri acara kepartaian.

“Yang saya ketahui juga kan Walikota itu datang ke sana karena lagi ada acara partai. Kok bisa di saat yang bersamaan pejabat-pejabat ASN kita juga ada di sana, ini kan akhirnya menimbulkan pertanyaan, ada apa dengan ASN kita?,” katanya.

erpisah, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dikonfirmasi melalui WhatsApp tak merespon pertanyaan wartawan. Helldy hanya membalas dengan mengirimkan video berisi tanggapannya saat usai mengunjungi sebuah Mall Pelayanan Publik di Bali.

“Artinya kami ingin meniru (Mall Pelayanan Publik), artinya ada bahwa ada upaya-upaya lain untuk meningkatkan PAD di Kota Cilegon. Ini yang sedang kita pikirkan, seperti apa nantinya,” ujarnya.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button