Berita TerkiniPemerintahan

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Jingkrak-jingkrak Kegirangan, Ternyata ini Alasannya

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bersama Ibu Wali Kota Hanny Seviatry tertawa gembira bersama anak-anak remaja dirumah dinas.

Hal itu terjadi saat Wali Kota Cilegon Helldy Agustian usai mengikuti kegiatan Hari Anak Nasional dan mencoba permainan jebakan tongkat.

Saat kedua kaki Wali Kota Cilegon Helldy Agustian lolos dari sergapan tongkat, pria yang pernah menjabat Kacab Tunas Toyota tersebut berjingkrak dan berteriak kegirangan.

“Hore, saya bisa, nggak kena jebakan tongkat. Kuncinya fokus dan lihat mereka yang pegang tongkat, apalagi dua ketukan, ” katanya, Selasa 9 November 2021.

Selain mencoba permainan jebakan tongkat, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, mencoba permainan kelerang dan menggunakan jari jemari, langsung membidik kelereng lainnya.

“Kena, mantap banget dah gue, inget masa kecil, main kelereng sampe jumlah kelereng saya banyak, ” ujarnya sambil tertawa.

Helldy Agustian mengaku, apa yang dilakukan oleh DP3AKB, patut mendapat apresiasi. Karena, dunia anak memang penuh dengan bermain.

“Ini bagus sekali, permainannya, jadi ditengah gempuran gadget, kadang anak lupa dengan permainan tradisional. Sebagai orang tua, tentunya harus bisa memmperkenalkan permainan tradisional, ” tuturnya.

Kepala DP3AKB Heni Anita Susila mengatakan, pihaknya sampai dengan saat ini terus konsen memberikan perhatian lebih kepada anak-anak.

“Mulai dari berbagai program untuk anak, maupun mereka penyandang disabilitas. Taman layak anak, salah satunya merupakan bukti keseriusan Pemkot Cilegon, ” ucapnya.

Ia menambahkan, selain taman layak anak, pihaknya juga menyiapkan berbagai program untuk kebutuhan hak hidup anak. Salah satunya bekerjasama dengan DKCS dalam pembuatan akte kelahiran, kartu induk anak dan lainnya.

“Diharapkan hak hidup anak terpenuhi, oleh karena itu bagi warga Cilegon, silahkan untuk mengurus akte kelahiran di DKCS. Dan kami mendukung tertib administrasi bagi hak anak, ” ungkapnya. ***

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button