Berita Terkini

Wakil Walikota Cilegon Sanuji : Bimtek, Mantapkan Pendamping Dana bergulir, Dana Aman Umkm Berkembang

Liputancilegon.com

LiputanCilegon | Cilegon – Dinas Koprasi dan Umk Kota Cilegon mengelar Bimbingan teknis (Bimtek) Untuk menunjang kapasitas Unit Pelaksna Teknis Daerah (UPTD) dan Produk Domestik Bruto (PDB). Bimtek pengelola dana bergulir yang di gelar di salah satu Hotel Anyer, pada Rabu. (20/07/2022).

Ia menyebutakan jika diriya menghimbau kalau bimtek yang digelar hari ini untuk memantapkan pendampingan dana bergulir supaya bisa amanah.

“Ini adalah teman-teman pendamping dari dinas Koperasi dan Umk, Jadi mereka bukan UMKM tapi pendamping dana bergulir, mereka bagian dari aparatur pemerintahan Kota Cilegon yang menyalurkan dana bergulir, mereka harus menjaga dengan amanah menggulirkan dana dengan baik,”Papar Sanuji.

Wakil Walikota Cilegon Sanuji juga menyatakan, kalau ini adalah salah satau janji kampanyenya untuk memberikan bantuan modal dana bergulir yang di peruntukan buat para pelaku umkm Kota Cilegon,

“Untuk mendorong UMKM terus berkembang, dengan bantuan modal mereka juga bagian dari realisasi janji kampanye kita terkait permodalan.”Ungkapnya.

Sanuji mengakui jika pemegang dana bergulir itu harus di berikan motivasi dan arahan – arahan agar supaya bagimna kedepan para pendaping dana bergulir bisa terkontrol,

“Jadi posisi mereka sagat strategis
Kita perlu motivasi mereka terus menyemangati mereka Harus rutin pembinaan mereka karena mereka memegang Danang bergulir. Mereka harus di bina rutin agar dana aman umkm berkembang.”Terang Sanuji.

Ia berharap, kedepan umkn bisa maju dan berkembang dan itu kita perlu kembangkan, karena umkm kita di Cilegon jumlahnya ternyata 24ribu itu terlalu sedikit,”Tutup Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentramarta.

Jurnalis: Reza

Related Articles

Back to top button
https://liputancilegon.com/