Berita TerkiniCiwandan

Vaksinasi Massal untuk Ibu Hamil dan Lansia di Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon

Ratusan massa dari Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon yang di dalamnya terdapat ibu hamil dan lanjut usia atau lansia, mengikuti vaksinasi kedua, Selasa 19 Oktober 2021. Anggota sekaligus wakil ketua DPRD Cilegon dari Fraksi Gerindra Hasbi Sidik bersama Wakapolsek, ikut serta mengatur ratusan massa ibu hamil, dan para lansia yang hendak melakukan vaksinasi kedua.

“Kedatangan ratusan massa ini untuk melakukan vaksinasi dosis kedua yang digelar oleh forum Paguyuban RT dan RW, Dinkes, Kominfo, serta difasilitasi oleh Tahta Tiga Selaras selalu pembina paguyuban, ” kata Hasbi Sidik.

Dia mengatakan, sesuai dengan kebutuhan pertama, pihaknya melakukan vaksinasi kedua dengan target 800 orang. Namun, pihaknya mengutamakan lansia dan ibu hamil. Karena memang banyak ibu hamil dan lansia belum divaksin.

“Kami mengutamakan lansia, ibu hamil, lansia dan ada beberapa pelajar. Panitia menyediakan cadangan vaksin untuk warga tambahan sekitar 50 orang, ” ujar Hasbi Sidik.

Program vaksinasi massal ini, kata Hasbi Sidik, merupakan usulan dari Paguyuban RT dan RW, Kelurahan Kubangsari Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon. Dimana, pada sebelumnya banyak yang mengusulkan untuk dilakukan vaksin kedua.

“Sejumlah pengurus, beberapa hari lalu menghadap ke saya untuk menyampaikan usulan. Banyak sekali masyarakat yang belum divaksin kedua. Atas dasar itu, saya sebagai anggota DPRD Kota Cilegon memfasilitasi masyarakat Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, ” tutur Hasbi Sidik.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan vaksinasi, sampai masyarakat Ciwandan-Citangkil dan sekitarnya sudah melakukan vaksinasi.

“Meski, pandemi di Kota Cilegon ini menurun, vaksinasi akan terus berjalan. Apalagi kalau masih banyak warga sekitar Ciwandan yang belum divaksin, ” ucap Hasbi Sidik.

Wakapolsek Ciwandan Iptu Sobarna mengatakan, meski warga sudah divaksin, pihaknya berharap, agar terus memakai masker sebagai bagian dari Prokes.

“Jadi kami menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, meski sudah melakukan vaksinasi, tetap menggunakan masker untuk mencegah Covid-19. Karena pandemi masih berlanjut, ” ungkapnya. ***

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button