Berita TerkiniCiwandan

Tempat Hiburan akan Dibongkar, LSM dan Pemandu Lagu di Cilegon Menolak

Satpol PP Kabupaten Serang membongkar tempat hiburan malam (THM) di Jalan Lingkar Selatan (JLS). Pembongkaran itu mendapat penolakan dari LSM dan wanita pemandu lagu (PL).
Pembongkaran tempat hiburan malam dijadwalkan akan dilakukan pada 6 bangunan. Namun petugas dan alat berat yang hendak membongkar bangunan itu dihalangi oleh ratusan massa yang menolak pembongkaran.

“Kami di sini hanya menuntut hak kita, yang pertama hak bangunan yang mempunyai ijin IMB. Adapun terkait THM terkait kebijakan pemerintah yang sudah mengeluarkan perizinannya,” kata salah seorang perwakilan LSM, Hadi Gondrong, Senin (15/11/2021).

“Tolong jangan mengadu-ngadu domba masyarakat di bawah, kita punya pajak. kita bahkan di sini ada piagam penghargaan khususnya THM,” sambung Hadi.

Massa memenuhi jalan yang mengarah ke Ciwandan. Proses pembongkaran mendapat pengawalan dari Polisi dan TNI, alat berat dikerahkan untuk membongkar tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Serang berbatasan dengan Cilegon.

“Nah di sini pemerintah sudah menyetujui berdasarkan undang undang dikeluarkan oleh pemda, tapi kenapa disini ada pembongkaran pembongkaran bangunan, padahal ada IMB-nya,” kata dia.

Kericuhan tak terhindarkan saat alat berat menuju bangunan tempat hiburan malam yang hendak dibongkar. Proses negosiasi masih berlangsung.

Aparat kepolisian dan TNI masih berusaha menenangkan massa yang menolak pembongkaran.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button