TEKANKAN NILAI KEBANGSAAN, LAPAS CILEGON GELAR UPACARA HARI BELA NEGARA KE-75

by

Cilegon, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon menggelar upacara Hari Bela Negara ke-75 yang diwarnai dengan semangat kebangsaan dan persiapan menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Dengan tema “Kobarkan Bela Negara, untuk Indonesia Maju,” Acara ini dirancang untuk memberikan penekanan pada nilai-nilai kebangsaan serta semangat untuk bersatu demi kemajuan bangsa, Selasa (19/12) pagi.

Upacara yang dilaksanakan di Halaman gedung utama Lapas Cilegon ini dihadiri oleh seluruh pegawai Lapas Cilegon menciptakan suasana khidmat dan kebersamaan di antara pegawai. Latar belakang bendera Merah Putih berkibar menghiasi upacara yang diiringi dengan lagu kebangsaan “Indonesia Raya.”

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Yosafata Rizanto, menyampaikan pentingnya membangun semangat bela negara di dalam lembaga pemasyarakatan.

“Hari Bela Negara bukan sekadar sebuah perayaan, melainkan momen untuk merefleksikan makna kewajiban kita sebagai warga negara. Melalui tema ‘Kobarkan Bela Negara, untuk Indonesia Maju,’ kita diingatkan akan pentingnya semangat persatuan, gotong royong, dan cinta tanah air dalam membangun Indonesia yang lebih baik.” ujarnya.

Selain peringatan Hari Bela Negara, Lapas Cilegon juga menandai kesiapan menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dengan penuh suka cita. Natal dan Tahun Baru diharapkan menjadi momen kebersamaan dan rekonsiliasi di dalam Lapas, serta kesempatan untuk membuka lembaran baru dalam perjalanan pembinaan narapidana.

“Dalam suasana kebersamaan ini, mari kita rayakan kesempatan untuk menyucikan hati dan menjalin perdamaian di antara kita. Natal dan Tahun Baru adalah saat yang tepat untuk merayakan harapan, kebahagiaan, dan persahabatan,” ungkap Yosafat.

Yosafat juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh petugas Lapas Cilegon yang telah bekerja keras untuk menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada narapidana.

“Tanpa kerjasama dan dedikasi kita semua, pencapaian-pencapaian positif yang telah kita raih tidak akan terwujud,” pungkasnya.

Acara ini diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan keberkahan di masa Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Lapas Cilegon menegaskan untuk terus berperan aktif dalam membentuk karakter positif narapidana serta menciptakan lingkungan yang mendukung pembinaan dan reintegrasi sosial. Dengan tema yang menggugah semangat kebangsaan, Lapas Cilegon merayakan peringatan Hari Bela Negara dan menyambut Natal dan Tahun Baru dengan penuh harapan.(*red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.