Tak Terlihat Papan Informasi Proyek Pemasangan Uditch Oleh Kementrian PUPR Diduga Langgar UU KIP Dan Peraturan Presiden

by

Liputancilegon.com | Lebak – , Proyek pemasangan Uditch oleh Kementrian PUPR RI dilokasi jalan Ahmad Yani Desa Mekaragung Kecamatan Cibadak kabupaten Lebak, diduga sudah melanggar undang undang, pasalnya papan informasi yang berisi informasi kegiatan dan anggaran tidak terpasang di lokasi Kegiatan.

Hal ini dikritisi oleh Aktivis Kabupaten Lebak, seperti yang dikatakan Herdi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lebak Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) Herdi menyesalkan tidak transfarannya anggaran dan kegiatan tersebut.

“Ini terkesan proyek siluman, tak ada papan informasi, kita curiga ada sesuatu disembunyikan terkait volume dan anggarannya” ungkap Herdi

Menurut Herdi saat ditemui disekretariatnya menjelaskan proyek tersebut melanggar Undang Undang No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan informasi publik ( KIP) dan peraturan presiden ( Perpres) NO 70 Tahun 2012 Tentang Perubahan kedua atas Perpres NO 54 Tahun 2010;Tentang Pengadaan barang dan jasa Pemerintah.

“Semua proyek tanpa papan informasi, proyek merupakan pelanggaran karena pemasangan papan informasi bertujuan agar proyek pembangunan berjalan dengan transparan”pungkas Herdi, pada. Kamis (17/08/2023)

Sementara Itu pelaksana lapangan Rahmat ketika dikonfirmasi Rabu (16/08/2023)tidak bisa menjelaskan banyak tentang proyek tersebut

“Tidak ada kewajiban memasang papan informasi, kecuali pembangunan sekolah, Ini proyek APBN, beda pak karena tersebar yang penting kita patokannya volume”ujarnya (Red/Tim/Dri)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.