Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Kota Cilegon Fraksi Gerindra H.Gufron Gelar Reses I Tahun 2022

by

Liputancilegon.com | Cilegon – H.Gufron anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi Partai Gerindra daerah pemilihan (DAPIL) 4 menggelar reses masa persidangan I tahun 2022 yang bertempat di Ruko Pegantungan, Jalan Kapten Pieretendean rt07/07, Sabtu. (17/12/2022) siang.

Aspirasi masyarakat adalah harapan dan tujuan dari masyarakat untuk keberhasilan pada masa yang akan datang. Reses dapat menjadi instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen, menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan yang dikenal dengan kunjungan kerja.

Menurut H.Gufron dalam reses masa persidangan I tahun 2022 tersebut,
Ia merasa senang dapat bersilaturahmi kembali dengan masyarakat Jombang dan konstituennya tersebut,

Kegiatan Reses ini bertujuan, selain menyerap Aspirasi Masyarakat juga menjalin tali Silaturahmi dengan masyarakat sekitar (Dapil 4) untuk menampung aspirasi dan keluhan – keluhan warga khususnya untuk wilayah Jombang wetan dan sekitarnya, bahwa dalam kehidupan bermasyarakat tersebut, bukan hanya membagi fikiran, tenaga atau materi saja, “Tujuan pastinya menyerap aspirasi juga sebagai masukan daripada masalah karena belum tentu pemerintah bisa melihat ke bawah, “Tutur Dewan DPRD Fraksi Partai Gerindra H.Gufron.

Dalam sidang reses kali ini, H.Gufron menjelaskan. “Ada satu usulan dari pemuda, karena memang di lingkungan pegantungan lama khususnya gang Sawah Besar ini sering terjadi banjir, sebetulnya masalah banjir di Gang Sawah Besar ini sudah sangat lama, dan kita sebagai anggota DPRD sudah sering sampaikan dan alhamdulillah terealisasi kalaupun tidak maksimal, kemarin direalisasikan tahun 2021 itu ada sedikit codetan dari gorong – gorong ke taman kota dan alhamdulillah ini juga sangat meminimalisir banjir yang tadinya genanga air itu lumayan lama sekarang sudah normal di saat hujan. “Beber Gufron kepada awak media Liputancilegon.com.

“Kegiatan reses hari ini yang paling utama mesti saya sama masyarakat bisa terjalin silaturahminya, karena saya kepengen masyarakat ini bisa saling kenal bisa saling menjaga tali silaturahmi. “Paparnya.

“Ia berharap, untuk pemerintah apa saja yang disampaikan atau di usulkan oleh masyarakat mudah – mudahan bisa segera terealisasi, saya juga menghimbau kepada OPD dan meminta kepada pemerintah supaya setiap kegiatan itu jangan digeber di akhir tahun.”Tegas Dewan Gufron.

Ditempat yang sama, Warga Gang Sawah Besar menyampaikan, “Merasa bersyukur atas kehadiran anggota DPRD Kota Cilegon H.Gufron, yang memperhatikan masyarakat. Terimakasih kepada kinerja H.Gufron yang mampu bahu – membahu membantu warga yang membutuhkan untuk kesejahteraan masyarakat Jombang, dan atas usulan – usulan warga kepada Dewan Gufron, “Imbuh warga gang sawah.

“Alhamdulillah usulan kami terealisasikan oleh bapak dewan. Dengan adanya anggota dewan perhatian terhadap masyarakat Jombang setiap reses merasa terbantu, dewan Gufron selalu dekat di hati masyarakat,” Kata Warga Link Pegantungan.(*/red).

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.