Sejumlah Pensiunan ASN Nyaleg Bersama Golkar, Ini Kata Ati

by

CILEGON – Sejumlah pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cilegon mendaftarkan sebagai bakal calon anggota legislatif melalui Partai Golkar Kota Cilegon.

Pantauan di lapangan para pensiunan tersebut adalah mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Abadiyah, mantan Camat Purwakarta Balukia, dan mantan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Ahmad Junaidi.

Menanggapi hal ini, Ketua DPD Golkar Cilegon Ratu Ati Marliati menyatakan, Golkar dari awal membuka seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin daftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg). Siapa pun bisa daftar di Golkar.

“Termasuk ya para mantan birokrat,” terang Ati melalui siaran persnya usai menyerahkan kelengkapan berkas kepada KPU Kota Cilegon, Minggu, 14 Mei 2023.

Kata Ati, tidak hanya mantan birokrat. Di partai dengan warna kuning itu juga diisi ole para bacaleg dari kalangan milenial, dan juga para petahana.

“Intinya Golkar itu lengkap. Didalamnya ada dari berbagai kalangan,” ujar Ati.

Ditanya berapa kursi yang akan dibidik Golkar pada pileg 2024 mendatang, Ati menyatakan, Golkar menargetkan ada kenaikan jumlah kursi di dewan.

“Sekarang kan ada 10 kursi. Ya pileg 2024 nanti kita targetkan sekitar 14 sampai 15 kursi lah. Dan kita optimis itu bisa terealisasi,” tandasnya. (rul/red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.