SDN CIBEBER III Kota Cilegon Gelar Kegiatan Diseminasi Projek P5

by

CILEGON – Sebagai perwujudan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SDN Cibeber III melaksanaka Gelar Karya yang didalamnya memuat penampilan kreatifitas siswa hingga bazar hasil karya siswa.

Kegiatan ini adalah bentuk kerja sama antara pendidik dan seluruh orang tua siswa yang tergabung pada Paguyuban Kelas di SDN Cibeber III.

Kepala SDN Cibeber III Enas Nasroh mengatakan, kegiatan kali ini mengusung tema tentang Meningkatkan Kualitas dan Kreatifitas Menuju Peserta Didik yang Berkarakter dan Berbudaya.

“Pada kegiatan Diseminasi ini menyajikan hasil karya siswa untuk Fase A, B, dan C. Untuk fase A menyajikan tema Kearifan lokal dengan hasil karyanya berupa olahan makanan dari sayur pokcoy, adapun untuk fase B mengangkat tema tentang Kearifan Lokal dengan hasil karya berupa kain batik dan untuk Fase C menyajikan tema Kewirausahaan dengan hasil karyanya berupa minyak yang terbuat dari buah kelapa. semoga output dari kegiatan ini nanti akan ada tidak lanjut,“katanya melalui rilis tertulis yang diterima liputancilegon.com, Rabu 22 November 2023.

Enas menuturkan, dalam kegiatan ini banyak menyajikan berbagai kreafitas siswa, sajian hasil karya Fase A, B dan C, dan juga terdapat bazar dari kelas 3 dan 6 serta kegiatan literasi seluruh peserta didik.

“SDN Cbeber III Kota Cilegon menyiapkan program pendidikan yang berkualitas dengan lingkungan yang sehat, asri dan nyaman serta didukung oleh tenaga pendidik yang profesional serta sarana yang memadai akan menghasilkan lulusan yang cerdas, disiplin, inovatif dan kompetitif,” terangnya.

Sementara itu, Pengawas SD Kecamatan Cibeber Hasanah mengungkapkan, SDN Cibeber III ini mendapat penghargaan berupa kinerja dengan adanya tambahan bos kinerja yang dilihat dari rapot pendidikan dan rapot pendidikan jadi meningkat.

“Semula banyak yang misalnya tadinya merah, ada kekurangan sekarang itu sudah banyak peningkatan semuanya. Makanya tidak semua yang mendapat E kinerja itu hanya ada beberapa.
Itu dilihat dari rapot pendidikannya meningkat dari tahun ke tahun. Termasuk tahun ini juga meningkat. Hal itu untuk kegiatan peningkatan mutu siswa dan mutu guru ya peruntukannya,” jelasnya.

Hasanah mengapresiasi kegiatan diseminasi P5 SDN Cibeber III.

“Cukup bagus karena memang ini saran kita. Kemarin juga saya mengikuti kegiatan IKM agar sekolah-sekolah itu membentuk timnya. Jadi minimalnya kita setahun sekali bisa gelar gelar semacam ini gelar karya dari siswa tapi dengan P5 ini bukan berarti kita harus menghasilkan produk yang penting itu adalah proses dan karakter dari siswa itu sendiri,” ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan yang ada di SDN Cibeber III ini cukup menginspirasi dan diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan.

“Cukup menginspirasi. Mudah-mudahan tidak hanya jalan seperti ini saja, ke depan juga harus tetap dilaksanakan. Minimalnya setiap minggu ada 7 jam ya untuk kegiatan P5. Mudah-mudahan jangan hanya sampai di sini aja,” tandasnya. (rul/red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.