Sampai Terguling, Mobil Truk Muatan Pasir Tabrak Rumah Warga

by

Liputancilegon.com | LEBAK- Truk pengangkut Pasir bernopol A 8892 ZE terguling masuk galian proyek pelebaran jalan dan menimpa tembok rumah warga Yang berada di Jl. Maulana Hasanudin, Kampung Rancagawe Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak Banten. Selasa 15 Agustus 2023.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas sempat tersendat.

ujen salah satu pekerja dirumah yang temboknya terhantam truk mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 15.00 sore, alasan pengemudi truk terguling bahwa dibagian stir mobil diduga mengalami masalah, sehingga membuat truk terguling digalian proyek pelebaran jalan dan menghantam rumah warga.

“Kejadian nyamah barusan tadi jam 3 lah, tau dah tadi kata sopir nyamah karena Di Stir pengemudi nya ada masalah” Ujar ujen salah satu pekerja rumah tersebut.

Sementara itu, H.Kasmin Orang tua dari pemilik rumah mengatakan yang bertanggung jawab atas robohnya tembok rumah milik anaknya yang baru dibangun itu ialah yang pengemudi truk pasir tersebut.

” gini, itu mobil milik siapa, pokoknya siapa yang melakukan ya itu yang harus bertanggung jawab atas kerusakan tembok rumah keluarga saya”ungkap H Kasmin saat ditanya dikediaman nya

Terkait proyek pelebaran jalan yang dilaksanakan PUPR Lebak itu Tidak ada papan kegiatan atau pemberitahuan terlebih dahulu kepada masyarakat di JL Maulana Hasanuddin yang depan rumahnya terdampak proyek tersebut.

“Soal proyek ini saya tidak ada pemberitahuan sama sekali, udah tiba tiba gitu aja” Kata H Kasmin.

Sudrajat salah seorang warga aweh menyayangkan pada pihak pelaksana proyek dimana pengaman galian cukup minim, padahal galian pelebaran jalan tersebut cukup menganga lebar satu meter dan kedalaman lebih dari 50 cm, pengamanan hanya dengan seutas tali plastik yang memanjang,

” ini sangat rawan membahayakan pengendara. Tolong pihak terkait kalau bekerja utamakan keselamatan umum ya . Papan proyek yg memuat spesifikasi dan anggaran juga belum terpasang. Sehingga masyarakat banyak bertanya ini proyek apa pemborong nya siapa”.Tutupnya(red-dri)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.