Berita TerkiniCilegonEkbisIndustriLC-TVMedia Partner

Sambut Ramadhan, Ratusan Mahasiswa POLGRI Gelar Bersih-Bersih Masjid

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, ratusan mahasiswa Politeknik PGRI Banten (POLGRI) menggelar aksi sosial pengabdian kepada masyarakat dengan bersih-bersih Masjid di Kota Cilegon dan Sekitarnya (18/03/2023) serta donasi air mineral untuk berbuka puasa.

Masjid adalah tempat ibadah bagi bagi umat Islam dalam mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, tempat ibadah tentu saja identik dengan sifatnya suci dan lingkungan yang bersih, dengan tujuan setiap warga yang melaksanakan ibadah dapat di laksanakan dengan nyaman dan khusuk.

Menurut Ketua Program Bersih Masjid, Pipit Safitry, S.Sos., MM. bahwa sebanyak 15 masjid menjadi lokasi kegiatan bersih-bersih masjid tahun ini dengan melibatkan mahasiswa tingkat satu dari berbagai Program studi di POLGRI dengan didampingi oleh para dosen.

 

“Bersih-bersih masjid ini kita lakukan di 15 Masjid, dari sekitar kampus dan menyebar ke berbagai masjid lain di Kota Cilegon. Setiap masjid ada sekitar 12-15 mahasiswa dengan 2 pendamping dari dosen dan staff POLGRI. Total ada ratusan mahasiswa yang terlibat” ujar Pipit, Sabtu (18/03).

“Selain mahasiswa bersih-bersih masjid, juga ada donasi air mineral untuk setiap masjid yang dibersihkan. Air mineral ini  harapannya dapat dimanfaatkan bagi jamaah yang berbuka puasa di masjid. Biasanya kan masjid mengadakan berbuka puasa” tambahnya.

Wakil Direktur 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan POLGRI, Solihin, M.Kom menambahkan kegiatan seperti ini merupakan satu bentuk pengamalan atas tri dharma perguruan tinggi terutama dalam bidang pengabdian kepada msyarakat.

 

“Sebagai sebuah Lembaga Pendidikan tinggi yang tidak cuma memberikan pendidikan yang siap kerja kepada mahasiswa, POLGRI juga ingin keberadaannya dirasakan oleh masyarakat Kota Cilegon dan Sekitarnya. Kita terus mengabdi kepada masyarakat, karena itulah kita menggelar kegiatan ini” Ujar Solihin

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, masjid menjadi semakin terawat, jamaah semakin nyaman dalam beribadah, dan bisa sama-sama menjaga kebersihan di lingkungan masjid dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan” pungkasnya.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/