Berita Terkini

Rumah Warga Tersambar Petir di Cilegon

Cuaca ekstrem yang melanda Kota Cilegon, mengakibatkan satu unit rumah atapnya hancur tersambar petir. Beruntung, rumah kontrakan yang tersambar petir tersebut tidak dihuni dan dalam keadaan kosong.

Salah satu saksi kejadian Asep (25) mengatakan, saat itu dirinya tengah di dalam rumah. Hujan deras disertai petir terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

“Hujan deras, saya enggan keluar rumah. Tiba-tiba ada suara petir yang dahsyat seperti petasan besar di sebelah rumah kontrakan dengan suara dentuman yang besar,” katanya, Senin 18 Oktober 2021.

Dia mengatakan, akibat tersambar petir, atap rumah sebelah hancur dan puing-puing berserakan di sekitar rumah tersebut. “Akibat tersambar petir, atap rumah tersebut hancur berantakan. Bahkan puing-puingnya berserakan jatuh ke bawah,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, tidak lama, ada pengumuman masjid, agar warga menjauhkan HP supaya terhindar dari sambaran petir.

“Langsung ada pengumuman dari Majsid untuk antisipasi petir, saya juga amankan HP dan matikan untuk sementara,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Masigit Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rohimin ketika dikonfirmasi membenarkan, sebuah rumah milik Muslih yang beralamat di Lingkungan Kenanga, RT 02 RW 04, Kelurahan Masigit Kecamatan Jombang, hancur atapnya oleh sambaran petir.

“Iya,ada rumah yang tersambar petir, kejadiannya tadi sore sekitar pukul 15.00. Pihak kelurahan bersama BPBD Cilegon langsung melakukan cross check terhadap rumah tersebut,” tuturnya.

Rumah yang tersambar petir tersebut, kata dia, penghuninya tengah bekerja alias kosong. Meski demikian, pihaknya akan langsung memantau apabila ada kerusakan atau bahaya akibat dari sambaran petir tersebut.

“Iya, rumah kontrakan, tapi tidak ada isinya alias kosong. Penghuninya pergi bekerja, dan ditinggal. Untuk kerusakan, atapnya saja yang hancur,” kata Rohimin.

“Sempat rame juga, karena banyak warga berdatangan dan mereka sudah lakukan antisipasi apabila ada petir dikala hujan deras, lebih baik hp yang lagi di cas agar dijauhkan dari aliran listrik untuk menghindari tersambar petir,” sambung Rohimin.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button