Berita Terkini

Rumah Mau Roboh, Warga Miskin Kenyang Dikasih Angin Sorga Petugas

Post - 13:03 Selasa 06/12/2022

Liputancilegon.com | Kab, Serang – Satu kata Miris(red). Melihat kondisi Rumah yang hampir roboh sampai saat ini belum tersentuh pemerintah. Dalam pasal 34 Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 menyatakan “Fakir Miskin dan Anak-anak terlantar dipelihara oleh Negara” dan selanjutnya dalam Pasal 27 Ayat (2) menyatakan “Bahwa tiap-tiap warganegara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan.”

Implementasi dari UUD 45 tersebut belum dirasakan warga berinisial Sur, yang beralamat di Kampung Cileles, Desa Labuan, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang Banten, Kepada awak media Sur berkeluh kesah kalau dirinya kenyang dikasih angin sorga oleh pihak pemerintah.

Saat ditemui awak media di kediamannya, Sur mengungkapkan, bahwa sudah lama kondisi Rumah bilik miliknya itu mau roboh, bahkan ketika musim hujan bocor dan khawatir ambruk juga, “Saya hanya Masyarakat miskin boro-boro buat ngebetulin rumah, untuk makan sehari-hari saja sudah kesusahan. Ungkapnya kepada awak media, Minggu.(04/12/2022).

Sur menambahkan, kalau rumahnya sudah di data oleh pihak pemerintah berkali – kali, tapi sampai saat ini belum ada tanda-tanda pihak pemerintah memberikan bantuan program Rutilahu ( Rumah Tidak Layak Huni ), “saya mah orang gak punya sampai di permainkan, dijanji janjikan aja, akan di bantu bedah rumah tapi sampai saat ini buktinya belum ada, malah yang dibangun mah di Kampung lain. “keluh Sur dengan nada melas.

Mirisnya lagi, sampai saat ini, Sur (red) mengaku tidak pernah mendapatkan program bantuan sosial dari pemerintah seperti warga yang lainnya dapat BST,BPNT, BLT DD dan masih banyak bantuan lainnya.
“Saya mah hanya nonton dan merasa sedih saja, tetangga saya mah yang keliatan kaya – kaya pada dapat saya mah tidak dapat, cuma dulu pernah sekali mendapatkan bantuan Corona, ” tolong bapak wartawan sampaikan keluhan saya ini kepada pihak pemerintah yah !?. “Ucap sur dengan nada campur sedih.

Berkaitan dengan keluhan warganya Ketua RT07 Kampung Cileles mengakui kalau sebelumnya banyak petugas dari pemerintah yang datang untuk mendata warga dan dipoto – poto, tapi sampai saat ini warga rt07 Sur belum mendapatkan bantuan bedah Rumah tersebut, menanggapi hal itu, Ketua rt07 juga turut membantu warga dalam pendataan dan berharap, “pemerintah agar bisa segera membangun Rumah warga yang mau roboh. “Ucapa Rt07 Sadeli.

Sementara Erwin Camat Mancak memaparkan. “Menurut informasi bahwa di Mancak keseluruhan calon penerima RTLH belum ada yang menerima bantuan, begitu pula Kecamatan Waringin Kurung disebabkan belum terindentifikasi seluruh, oleh karena nya Perkim akan melakukan survey ke wilayah Mancak. “Kata Camat Mancak Erwin dalam pesan singkat Watshpnya.

Ditempat terpisah Kepala Desa Labuan saat Disambangi ke kantornya, Kepala Desa Labuan, sedang tidak ada di tempat sampai berita di publish belum bisa dimintai tanggapannya,(*/red).

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/