Berita Terkini

Ruas Jalan Taman Kopasus-Serdang Dikritisi LPK-MP, Lantaran Sering Terjadi Kecelakaan

SERANG – Pekan lalu terjadi kecelakaan lalulintas (laka lantas) di ruas jalan Taman Kopasus-Serdang yang melibatkan truk dan minibus.

Atas peristiwa tersebut, Lembaga Perlindungan Konsumen Merah Putih (LPK-MP) mengkritisi Pemerintah Provinsi Banten dengan menggelar aksi unjuk rasa.

Ketua LPK MP Provinsi Banten Jero Kaspor mengatakan, ruas jalan tersebut sudah sering terjadi laka lantas.

“Berdasarkan data Polda Bantan yang kita lansir, ada Januari 2023 saja sudah terjadi 123 kejadian dengan korban jiwa 36 orang,” kata Jero kepada liputancilegon.com, Kamis, 16 Maret 2023.

Jeri menyebutkan, data tersebut meliputi data jalur Serdang dan Taman Kopasus.

“Kejadian ini tentu sangat miris. Karena menyebabkan angka kecelakaan tinggi,” sebut Jeri.

Atas peristiwa tersebut maka LPK MP menyikapi dan memasang spanduk himbauan kepada pengguna jalan. Terutama kepada truk angkutan yang mengangkut beban berat melebihi kapasitas atau overload.

“Ini berdampak pada ruas jalan Serdang – Taman Kopasus menjadi rusak. Ini sudah banyak aduan kepada kami,” ujar Jeri.

Sementara salah satu pengguna jalan Dikri Azrianto menyatakan, ruas jalan tersebut sudah tidak nyaman karena banyak lubang dan bisa membahayakan pengguna jalan.

“Sudah enggak nyaman jalannya,” terang Dikri.

Terpisah salah seorang tokoh pengusaha lokal TB Masduki ikut berkomentar. Menurutnya, persoalan rusaknya jalan adalah karena banyaknya truk angkutan yang overload yang tidak mau masuk pintu tol Serang Barat disebabkan akan terkena biaya overload.

“Saya berharap, instansi terkait bergerak cepat untuk mencari solusinya. Agar ruas jalan ini tidak lagi memakan korban,” tandasnya. (rul/red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/