Relawan Pemadam Kebakaran Kelurahan Diberikan Pelatihan

by

CILEGON – Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, dengan bangga membuka pelatihan Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) Kota Cilegon di Lapangan Rehabilitas Dinas Sosial Kota Cilegon pada Senin, 26 Juni 2023, Kelurahan Cikerai, Kecamatan Cibeber.

Dalam kesempatan itu, Helldy memberikan apresiasi kepada peserta pelatihan REDKAR.

“Saya ingin mengapresiasi semua rekan REDKAR yang telah bersedia menerima tugas dan berbakti untuk Kota Cilegon,” ucapnya.

Helldy berpesan kepada para relawan REDKAR agar terus menjadi manusia yang bermanfaat.

“Saya ingin mengingatkan kepada rekan-rekan REDKAR bahwa kalian adalah orang-orang pilihan yang diberi kesempatan oleh Allah untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. Mumpung masih muda, jangan berhenti berbuat baik untuk masyarakat,” ujarnya.

“Jangan lupakan untuk bekerja dengan ikhlas. Semoga apa yang kalian lakukan nantinya menjadi ladang pahala bagi rekan-rekan,” ujarnya.

Helldy menekankan pentingnya peran REDKAR dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“REDKAR merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi dan mengantisipasi kebakaran di setiap kelurahan di Kota Cilegon,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Achmad Jubaedi, mengungkapkan bahwa pelatihan REDKAR diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari setiap kelurahan di Kota Cilegon. Pelatihan ini berlangsung selama dua hari, dimulai pada 26 Juni 2023 hingga 27 Juni 2023.

Jubaedi menjelaskan, bahwa jumlah relawan REDKAR akan bertambah secara bertahap.

“Idealnya, setiap kelurahan memiliki lima orang relawan, dan kita akan mencapai target itu secara bertahap,” ujarnya.

Dengan adanya pelatihan REDKAR ini, kata Jubaidi, diharapkan  mampu memperkuat upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

“Keberadaan relawan ini di setiap kelurahan akan memastikan informasi dan tindakan cepat dalam menghadapi kejadian kebakaran, menjadikan Kota Cilegon lebih aman bagi seluruh warganya,” tandasnya. (rul/red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.