Purwakarta

Refleksi Hari Pahlawan, Malam Renungan di Tugu Geger Cilegon

Pemuda di Kota Cilegon yang rtergabung dalam DPD KNPI Kota Cilegon menggelar napak tilas dan refleksi momentum Hari Pahlawan, di Tugu Geger Cilegon, Rabu 10 November 2021.

Hadir pada refleksi Hari Pahlawan, Kabid Kepemudaan pada Dispora Cilegon Asep Syaifullah, Ketua DPD KNPI Cilegon Najmudin, perwakilan pengurus Onthel Kota Cilegon, para ketua PK KNPI Se-Kota Cilegon.

“Momentum Hari Pahlawan, hendaknya dijadikan sebagai salah satu kebangkitan kaum muda. Dan salah satu kegiatan bagi DPD KNPI Cilegon ini untuk merefleksi dan napak tilas para pejuang yang telah gugur,” kata Najmudin.

Dia mengatakan, momentum hari pahlawan juga patut dijadikan sebagai ajang untuk mempertebal mental. Dimana para pejuang terdahulu, berani mempertaruhkan nyawa, harta benda bahkan saudara untuk kemerdekaan Indonesia.

“Bung Karno bilang, Jas Merah, jangan sesekali melupakan sejarah, kalau dilupakan, maka bangsa itu akan hancur. Jadi ingatlah selalu, sejarah para pahlawan,” ujar Najmudin.

Ia menambahkan, sebagai seorang pemuda,tentunya harus mengisi kemerdekaan sebagai salah satu bentuk kepedulian. Dan tentunya, bisa memperjuangkan keadilan sosial bagi kesejahtarean masyarakat.

“Saya berharap, kawan-kawan KNPI Kota Cilegon, terus mengingat dan menjaga pahlawan yang ada di kota Cilegon. Karena sebagai pemuda Cilegon, mengalir darah pejuang. Teruslah berkarya dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Cilegon,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan pada Dispora Cilegon Asep Syaifullah mengatakan, malam ini merupakan refleksi para pemuda se-Kota Cilegon.

“Semoga kegiatan ini jadi ibadah, karena duduk disini dan bersama-sama mendoakan para pahlawan yang telah gugur. Tidak perlu eksistensi, tapi substansi momen Hut Pahlawan terus terjaga,” kata Asep Syaifullah.

Menurutnya, KNPI Cilegon sudah membuat sejarah pada momen Hari Pahlawan tahun ini. Dimana, sebelumnya kegiatan ini memang belum ada.

“Biarlah orang lain berkata apa, semua pemuda Cilegon bersatu, berkarya secara nyata untuk membangun Kota Cilegon tercinta,” sambung Asep Syafiullah.

Dalam kesempatan itu,budayawan Cilegon Bambang Irawan turut hadir membacakan puisi kepahlawanan. ***

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button