Berita Terkini

Ratusan Saka Bakti Husada Selalu Dapat Pembinaan Rutin

Minggu, 6 Agustus 2023

CILEGON – Ratusan Saka Bakti Husada atau Pramuka nya kesehatan senantiasa mendapatkan pembinaan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kita Cilegon selaku dinas yang menaunginya.

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kota Cilegon dr Rully Kusumawardhani mengatakan, pihaknya sudah rutin melakukan pembinaan kepada para Saka Bakti Husada.

“Kalau yang dibina secara rutin oleh Dinkes ada 100 orang,” katanya kepada liputancilegon.con, Minggu, 6 Agustus 2023.

Rully menjelaskan, setiap kecamatan memiliki Saka Bakti Husada. Namun jumlah total secara umum yang dibina oleh Dinkes Cilegon semuanya ada 100.

“Untuk jumlah detailnya,belum tahu. Karena di setiap kecamatan ada,” jelas Rully.

Melalui pembinaan tersebut, kata Rully, para Saka Bakti Husada tersebut bisa terus termotivasi dan menerapkan ilmu yang sudah diperoleh.

Selain itu kata Rully, Saka bakti Husada Dinkes Kota Cilegon juga aktif terlibat di berbagai kegiatan seperti pendampingan petugas P3K di acara peringatan hari besar, kegiatan APEKSI ,peringatan HUT Kota Cilegon ,pertemuan ,sosialisasi, dan berbagai pelatihan yg diadakan Dinkes Kota Cilegon maupun Provinsi Banten.

“Jadi Saka Bakti Husada Dinkes Cilegon sudah banyak terlibat di berbagai kegiatan apapun. Dan itu kita patut bersyukur,” tandasnya.

Lebih lanjut kata Rully,
ke depan Saka Bakti Husada terus diharapkan lebih terlibat lagi di berbagai kegiatan kesehatan. Ini harus dilakukan untuk turut serta mensukseskan program kesehatan dari daerah hingga pusat.

“Insya Allah dengan SDM yang ada semua program bisa terealisasi sesuai harapan,” pungkasnya. (rul/red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/