Berita Terkini

Rapat Anggaran Tahunan, Koperasi Kemandirian Logistik Raih Omset 15prsen

Post - Prodact 28 Januari 2023

Liputancilegon.com | CILEGON – Koperasi Kemandirian Logistik menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2022 yang bertempat di Rumah Makan Pelipur Lapar, pada Sabtu (28/01/2023).

Kegiatan RAT( Rapat anggaran tahunan) yang di hadiri oleh kepala bidang (kabid) Dinas Koprasi Kota Cilegon, Karyawan PT Krakatau Argo Logistik, Managaer Koprasi, dan seluruh anggota Koprasi Kemandirian,

Manajer Koperasi Bidang Jasa Logistik Rosmalimah mengatakan, diadakannya karena sesuai dengan AD/ART koperasi kita. RAT itu dilaksanakan sebelum 6 bulan setelah tahun buku yang berjalan,” katanya kepada wartawan Liputancilegon.com

Menurutnya, koperasi tersebut mulai berdiri tahun 2014. Sehingga sudah 8 kali menggelar RAT. “RAT yang hari ini Alhamdulillah dihadiri 156 anggota. Ini adalah RAT yang kali ke delapan,”tuturnya.

Kata dia, koperasi tersebut berada dibawah naungan PT Krakatau Argo Logistik dalam bidang jasa pengangkutan yang berlamt di Jalan Raya Krenceng, Kota Cilegon.

Rosmalimah berpesan kepada seluruh anggota koperasi, agar ke depan nanti, koperasi bisa lebih menyejahterakan anggotanya lebih baik lagi.

“Saya berharap, anggota koperasi bisa lebih banyak lagi yang berpartisipasi ke koperasi dari simpan pinjam ini. Khususnya dari sembako dan kegiatan lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Pantia pelaksana RAT koperasi akhir tahunan 2022 Kusti Aditya mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan RAT 2022. Tujuannya adalah untuk melaporkan tahun buku 2022 kepada anggota yang jumlahnya ada 180 orang.

“Alhamdulillah. tahun ini kita ada kenaikan/keuntungan perolehan omset. Dan lumayan. Dari yang sebelumnya tidak begitu signifikan sekarang mendapatkan omset mencapai 15 persen,” ujar Kusti.

Meski demikian kata dia, walaupun cuma 15 persen, itu sudah luar biasa. Dikarenakan ada kenaikan omset. Apalagi sekarang koperasi sudah mempunyai manager yang baru.

“Di tahun pertamanya saja, sudah terlihat hasilnya,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Kusti meminta seluruh dukungan baik dari anggota maupun manajemen. Ini perlu dilakukan agar proses bisnis bisa berjalan dan terus berkembang.

“Jadi kita sangat berharap ada support dari manajemen,” harapnya.

Ditemapat yang sama Kabid Koperasi Esih Wandesih mengapresiasi kegiatan yang digelar Koperasi Kemandirian Logistik tersebut.

“Kami mewakili dari Pemkot sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Koperasi Kemandirian Logistik ini. Bagi saya, koperasi ini sudah cukup baik dan sudah sesuai dengan prinsip dalam asas koperasi. Yaitu tiap tahun menggelar RAT,” pungkasnya (Cs-red).

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/