Berita TerkiniPolitik

Puluhan Kader PAN Serbu Kantor KPU

Jumat, 12 Mei 2023

CILEGON – Puluhan kader dan massa simpatisan Partai Amanat Nasional menyerbu kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon yang berada di wilayah Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon.

Sekitar pukul 14.00 WIB massa dari partai berlambang matahari tersebut memasuki halaman kantor KPU. Sejumlah massa ada yang menggunakan kendaraan roda dengan merek RX King sambil digas kencang-kencang. Seakan hendak ada keributan, ternyata mereka mendampingi para pengurus teras DPC PAN Kota Cilegon. Terlihat seperti Ketua Alawi Mahmud, Sekretaris Masduki, dan sejumlah pengurus lainnya.

Ternyata, rupanya kedatangan mereka untuk mendaftarkan para bakal calon legislatif (bacaleg) dari PAN.

Perwakilan pengurus memasuki ruangan steril pendaftaran bacaleg dengan membawa berkas persyaratan pendaftaran untuk diserahkan kepada KPU.

Usai mendaftar, Alawi Mahmud selaku ketua pun menggelar konferensi pers. Di depan mic yang telah disediakan KPU, Alawi menyatakan jika partainya mendaftarkan 40 bacalegnya ke KPU.

” Kalau ditanya berapa kursi,ya target kita harus lebih dari sebelumnya,” katanya kepada media, Jumat, 12 Mei 2023.

Alawi menyebutkan, untuk pileg 2024 mendatang, partainya tidak muluk-muluk menargetkan berapa orang yang harus duduk di dewan.

“Paling minimal target kita setidaknya bisa menempatkan delapan wakilnya di kursi dewan,” ujarnya.

Oleh karena itu, ujar Alawi, pileg 2024, apa yang sudah diagendakan dan ditargetkan,semuanya bisa terealisasi. (rul/red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/