PT Pelindo Dan PT Taruna Bina Sarana Gelar Jumpa Pers Terkait Meledaknya 1 Tengki Kapasitas 12.000 KL Yang Berisi Solar 331KL

by

Liputancilegon | Cilegon – Tangki milik MUE(Mitra utama energi) meledak dan kebakaran pada hari sabtu malam yang di duga akibatkan oleh sambaran petir pada malam hari dikenakan hujan lebat sekitar jam 23:15wib malam pihak pelindo dan dibantu oleh dinas pemadam kebakaran dengan tanggap dan sigap mematikan api yang membakar 1 tangki berisi 331KL bakar solar agar tidak menjalar kemana – mana. Api mulai mengecil pada jam 03:40wib.

Dalam insiden tersebut, pihak pt pelindo memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu. Ini murni kecelakan alam yang kebetulan pada malam itu sedang terjadi hujan lebat.

Dalam kesempata itu PT Pelindo Regional 2 Banten dan PT Taruna Bina Sarana Gelar Jumpa Pers dengan awak media Terkait Kelarifikasi Pemberitaan Kebakaran 1 Tengki Kapasitas 12.000 KL Yang Berisi 331 KL Solar. PT Pelindo Regional 2 Banten dan PT Taruna Bina sarana menjelaskan kejadian kebakaran pada hari Sabtu tanggal 01/10 , pukul 23:15 Wib, 1unit tangki yang berisi kapasitas 12.000 KL Solar milik PT MUE ( Mitra Utama Energi) di hotel royal permata Cilegon pada Senin (3/10/2022).

Menurut Okto Meneger operasional PT Taruna Bina Sarana mengatakan.” pemilik 1 unit tangki terbakar yang berisi kapasitas 12.000 KL adalah milik PT MUE ( mitra utama energi) sebanyak 331 KL di PT Taruna Bina bina sarana mengontrak lahan yang berada didalam area PT Pelindo Regional 2 Banten kota Cilegon.”tuturnya.

Lebih Lanjut Okto.” kebakaran tengki Solar tersebut telah dilakukan evakuasi pemadaman api oleh Damkar PT Pelindo Regional 2 Banten sebanyak 1 unit,5 Damkar Pemkot .”terangnya.

“Kerugian untuk sementara belum bisa ditaksir namun namun sudah dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,api mulai mengecil pukul 02.00wib ,dan pada pukul 03:40 wib ,api sudah dinyatakan padam oleh Damkar Pemkot kota Cilegon .

Saat ini TKP ( Tempat Kejadian Perkara ) tersebut sudah dipolice line dan tim INAFIS polres Cilegon sudah melakukan olah TKP.” Pungkas Okto Meneger operasional. PT Taruna Bina Sarana.(*/red).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.