Berita TerkiniCilegon

Pohon Pisang Milik Warga Kota Cilegon Jadi Perhatian dan Tontonan

Pohon pisang, apapun jenisnya secara umum akan berbuah dengan wajar.

Misalnya 1 (satu) batang pohon pisang akan berbuah 1 tandan, plus dengan jantungnya.

Namun pohon pisang yang dimiliki oleh Cahyo, warga Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon menjadi perhatian banyak orang.

Pohon pisang jenis ambon dengan nama latin Cavendish ini, dalam 1 batang pohon berbuah 4 tandan dengan 4 jantung.

Kepada kabar-banten.com, Cahyo pemilik pohon pisang berbuah 4 tandan ini, mengaku, dirinya kaget melihat pohon pisang yang ditanam disekitar pekarangan.

“Sudah 1 tahun lalu, saya menanam pohon pisang ini. Saya pikir nggak jadi, karena musim kemarau cukup panjang,” katanya, Minggu 31 Oktober 2021.

Dia mengatakan, dirinya menanam pohon pisang Cavendish sebanyak 5 batang, namun ada 3 batang saja yang tumbuh dan berbuah sampai sekarang, sisanya layu dan mati.

“Setiap pagi dan sore, istri menyiram pohon tersebut. Namun, pagi tadi saya terperanjat melihat pohon pisang saya yang buahnya dalam satu batang ada 4 tandan,” ujarnya.

Ia mengaku, sebelum melihat pohon pisang Cavendish yang ditanam berbuah 4 tandan, dirinya mendapat firasat melalui sebuah mimpi.

“Mimpinya didatangi oleh orang tua, mau ngabarin kalau pohon pisang yang ditanam akan berbuah banyak. Dan tidak seperti lazimnya atau umumnya orang menanam pohon pisang,”tuturnya.

Awal mulanya, dirinya tidak percaya dan menganggap mimpi itu adalah bunganya orang tidur. Oleh karena itu ia menganggap biasa saja.

“Tapi pas saya lihat, iya juga pohon pisang yang saya tanam itu salah satu batangnya berbuah 4 tandan. Kaget juga saya, ini banyak yang lewat tetangga jadi pada nonton.”ucapnya.

Pisang Cavendish yang ditanamnya, saat ini memang belum masak, karena warnanya masih hijau.

Tetapi ada beberapa orang yang berminat. Namun ia belum berniat menjualnya.
“iya, masih mentah, belum mateng. Ada beberapa orang yang berminat mau beli. Saya mikir dulu, nggak tahu. Istri bilang jangan dijual, karena belum mateng atau masak, sayang katanya,”ungkapnya. ***

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button