PGRI dan K3S Kecamatan Citangkil Mengadakan Santuan Anak Yatim Di Momen 10 Muharram

by

Liputancilegon.com | Cilegon – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se-Kecamatan Citangkil bersinergi untuk berbagi di momen 10 Muharam dengan mengusung tema.” Dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama.” Kegiatan santunan Anak yatim yang dilaksanakan di Ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Taman Baru 1 pada Senin. (08/08/2022).

Dengan menggalang sebuah kebersamaan, rasa bersama, pahit bersama, sehingga ada nilai-nilai ibadah, nilai iman kepada Allah, 10 Muharram tentunya ini arti simpati rasa Peduli Terhadap Anak – anak yatim piatu yang ada di Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Citangkil.

“Acara ini diadakan setiap se-setahun sekali, dengan dilaksanakan nya acara santunan ini dalam rangkaian momen tahun baru Islam.”Tutur ketua PGRI Kecamatan Citangkil Naseh S.pd.i

Naseh berharap, Kepada semua guru – guru kepala sekolah SDN se-Kecamatan Citangkil bener-bener peduli terhadap fakir miskin atau yatim piatu berdasarkan surat Al-ma’un ayat 1 sampai 7, yang artinya, Tahukah kamu orang-orang yang mendustakan agama diantaranya menghardik anak yatim, tidak memberi makan anak yatim dan sebagainya.”Papar Naseh.

Lebih lanjut.” Mudah – mudahan kegiatan 10 Muharram ini jangan sampai putus, akan tetapi lanjut seterusnya di tahun-tahun berikutnya untuk berkesinambungan agar semua anak yatim yang ada di SDN se-Kecamatan Citangkil biaa terkoordinir, terarah dan terpelihara semuanya.”Ungkap Ketua PGRI Naseh.

Program kegiatan ini meliputi seluruh Sekolahan dengan jumlah anak yatim yang di santuni saat ini kurang lebih ada 340 anak yatim, tetapi yang hadir saat ini tidak semuanya hanya di wakilkan oleh masing – masing sekolah.

“mungkin fasilitasnya kita tidak memadai untuk menampung semua anak yatim, setiap Sekolahan hanya mewakili 5 anak yatim dan guru pendampingnya dua, kepala sekolah satu, 10 Muharram ini dirangkaikan dengan pengajian dan siraman rohani yang disampaikan langsung oleh Ustaz Supendi s.pd.i.”Terang Naseh

“Naseh berpesan, kepada guru – guru sekecamatan Citangkil harus peduli terhadap anak-anak yatim peduli terhadap siswa – siswa yang tidak mampu untuk selalu berbagi. jangan sampai orang yang punya, orang yang mampu tidak peduli terhadap anak yatim nanti kita termasuk orang-orang yang mendustakan agama berdasarkan surat al-ma’un ayat 1 sampai 7 yang tadi disebutkan.”Terang Kepala PGRI Kecamatan Citangkil Naseh.

Sementara itu, ditempat yang sama ketua K3S Kecamatan Citangkil Milhah M.Pd. mengatakan.”Memang ini kegiatan rutin tahunan progamnya PGRI, setiap 10 Muharam kita membiasakan kegiatan ini selain berbagai untuk anak – anak mengajak kerja sama dengan pihak sekolah untuk penggalan dana anggota PGRI. Jadi intinya kita berbagi di momen yang pas, mudah – mudahan barokah dan anak – anak yatim juga ikut senang,” Imbuhnya.

Alhamdulillah kegiatan sosial seperti ini ada program nya setiap tahun berharapa mudah – mudahan menambah rasa kasih sayang terhadap anak yatim yang memberikan santunan juga merasa senang, saya juga berterimakasih kepada ketua PGRI dan seluruh panitia acara santunan,”Tutup Milhah. M.pd.

Kepala sekolah Samangraya 1 Muktar menambakan” Ini program pelaksanaannya PGRI dan K3S Kecamatan Citangkil santunan Anak yatim piatu tahun baru Islam, 10 Muharam hari raya nya yatim piatu, kita mengadakan santunan kepada yatim piatu, mudah – mudahan kita bersama antara guru dan siswa anak yatim kita di beri keberkahan.”Ucapnya.

Muktar menyatakan, jumlah yatim piatu yang di samtuni 340 siswa se-Kecamatan Citangkil mudah – mudahan kita kedepan lebih baik lagi, kegiatan rutinitas bersinabungan bersama K3S,”Pungkas kepala Sekolah Samangraya 1 Muktar.(red/ Reza-Yani).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.