Berita TerkiniCilegon

Pesan Penting Mantan Wali Kota Saat Berziarah ke Makam Kyai Pendiri Cilegon

Mantan Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi berziarah ke sejumlah makam kyai di Kota Cilegon, Rabu 13 Oktober 2021. Tidak hanya itu, Tubagus Iman Ariyadi juga mendatangi rumah Kyai Jauhari Amin di Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Tubagus Iman Ariyadi pun berencana untuk mendatangi sejumlah kyai lain di Kota Cilegon, dalam rangka mempererat tali silaturahmi. Tubagus Iman Ariyadi saat itu ditemani rombongan dari DPD Partai Golkar Kota Cilegon.

Tampak diantara rombongan tersebut, Sekertaris DPD Partai Golkar Kota Cilegon Isro Mi’raj, serta sejumlah unsur pimpinan DPD Partai Golkar Cilegon lainnya. Berangkat dari Kantor DPD Partai Golkar Cilegon pukul 08.00 WIB, rombongan mengawali kegiatan dengan ziarah ke makam Kyai Haji Suhaemi di Lingkungan Palas, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

Kemudian rombongan melanjutkan kegiatan ziarah ke makam kyai Haji Yunus di Lingkungan Cidunak, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

Ziarah ke Makam Kyai Haji Udi Mufrodi

Selang beberapa waktu, Tubagus Iman Ariyadi mendatangi makam Kyai Haji Udi Mufrodi di Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon. Tubagus Iman Ariyadi juga berziarah di makam Kyai Haji Alwani Nawawi di Cigading, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Selain berziarah, Tubagus Iman Ariyadi juga mendatangi rumah kediaman Kyai Haji Jauhari Amin, di Citangkil, Kota Cilegon. Selain dalam rangka bersilaturahmi, ia bersama rombongan menengok Kyai Haji Jauhari Amin yang saat itu tengah sakit.

Tubagus Iman Ariyadi mengatakan, ziarah ke makam-makam para kyai dilakukan untuk menghargai jasa-jasa mereka. Dimana para kyai yang didatangi saat itu, selama hidupnya telah berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Cilegon.

“Mereka selama masa hayatnya, telah berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Cilegon. Karena itu, saya ingin mencontohkan akhlak yang baik itu seperti apa kepada para kader Golkar di Cilegon,” katanya.

Menurut Tubagus Iman Ariyadi, berziarah memiliki makna sombolik bagaimana manusia berahlak baik menghormati para tokoh sebelumnya. Dia tidak ingin para kader Golkar di Kota Cilegon tidak mengenang jasa-jasa pendahulu, khususnya para kyai.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button