Pertama Digelar Dalam Rangka Hut Kodim Ke- 35, Pameran Dan Lomba Burung Berkicau

by

Liputancilegon.com | Cilegon – Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kodim 0623 Ke-35, pertama kali Kodim 0623 Cilegon mengelar pameran dan lomba kicau burung, dengan mengusung tema.”TNI bersama – sama Dengan rakyat dan rakyat juga Bersama-sama Dengan Kami. ” kegiatan yang digelar di Lapangan Bakti Tutorial Kodim Cilegon, Minggu. (11/6/2022).

Perlombaan kicau burung dibuka langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos dan dihadiri Wali Kota Cilegon H.Helldy Agustian, SE,SH,MH, Danlanal Banten, panitia pelaksana dan seluruh peserta kicau burung. Dalam sambutanya, Komandan Kodim 0623 Cilegon Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos memyapaikan.”Digelarnya lomba ini sebagai bentuk kepedulian Kodim 0623 Cilegon dalam kicau burung yang merupakan ciri khas Indonesia tidak punah,
dan juga memberikan motivasi positif pada seluruh masyarakat khususnya dalam komunitas kegiatan untuk burung berkicau.”Tuturnya.

kompetisi kicau burung, ini menjadi sarana untuk melihat bagaimana para peserta mempersiapkan para burung yang sudah siap, Hal tersebut dapat kita ketahui bagaimana pemeliharaan yang dilakukan oleh pemilik yang akan dilombakan.

“Ini sebagai ajang silaturahmi juga, pada keseluruhan bukan komunitas hanya burung berkicau tapi juga dengan kami yang ada di Kodim. Jadi kami perlu sampaikan bahwasanya Kodim ini sudah berdiri 35 tahun, dari tanggal 9 November tahun 1987, namun masih banyak yang belum mengetahui sejarah tersebut , sehingga kami sebagai Dandim berupaya untuk mengenalkan kepada anggota kami sejarah Kodim ini. Dan ini momentum atau kegiatan untuk mengingatkan kembali sejarah Kodim 0623 Cilegon,”Terang Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos dalam sambutnya.

Ari berharap nanti pada tahun-tahun berikutnya ini akan terus dilakukan, bahwasanya di bulan November ini ada hari bersejarah berdirinya secara resmi Kodim 0623 Cilegon, agar masyarakat juga mengetahui sejarah tersebut yang mana sudah 35tahun keberadaan Kodim ini, dan momentum perlombaan kicau burung ini menjadi Acara yang pertama untuk dicoba ulang tahun,”Ucap Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos

Ari juga menyapiakan, “Di HUT Kodim ke-35 ini suatu. yang mana sebelum-sebelumnya belum pernah mengadakan kegiatan pertama, ternyata komunitas ini sangat bagus. Diahir sambutan Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S .Jadi, Selamat kembangkan dengan sportif dan semoga acara lomba kicau burung dalam rangka mengumumkan ulang tahun Kodim ke-35 berjalan dengan lancar dan sukses, tujuan dari TNI adalah bersama-sama dengan rakyat dan rakyat juga bersama-sama dengan kami.”tegasnya.

Disela acara Rahman Pamungkas ketua panitia lomba Kicau Burung menyampikan.”Dari Event Organizer namanya Garuda Indonesia, kita di gandeng dengan Kodim untuk melakukan kegiatan hari ulang tahun Kodim yang ke-35 dan ini adalah acara yang pertama kali diadakan oleh Kodim 0623 Cilegon, yang sebelum -sebelumnya tidak ada kegiatan ini.”ucap pamungkas.

“Acara ini 2 hari berharap rakyat berharap kita dengan adanya acara ini masyarakat sama TNI bisa lebih dekat dari guyur, karena kekuatan TNI adalah kekuatan rakyat dan sebaliknya adalah Mitra dari TNI seperti itu.”Pungkas Rahaman Pamungkas(*/red ).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.