Berita Terkini

Perpustakaan Kelurahan Lebak Denok Ajak Deres Bebasan

Rabu, 31 Mei 2023

CILEGON – Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon menggelar sosialisasi yang bertajuk ‘ Ngederes Bebasan’ di aula kantor kelurahan, Rabu, 31 Mei 2023.

Kepala Seksi (Kasi) PPM Surmadani mengatakan, kegiatan tersebut awalnya merupakan kegiatan kearsipan.

“Jadi kita punya konsep Ngederes Bebasan’. Ini supaya masyarakat terbiasa untuk menggunakan bahasa Jawa Bebasan’,” katanya kepada liputancilegon.com.

Surmadani menuturkan, yang hadir sebagai peserta adalah perwakilan elemen masyarakat sebanyak 20 orang.

“Total yang hadir pesertanya ada 20 orang perwakilan unsur masyarakat,” tutur mantan Sekretaris Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil ini

Surmadani berharap, melalui kegiata ‘Ngedere Bebasan tersebut semoga masyarakat terbiasa dengan istilah-istilah dan kosa kata bahasa Jaw Bebasan’.

“Apalagi sejak beberapa tahun lalu, Pemkot kan sudah mencanangkan bahwa setiap hari Kamis,.masyarakat diharuskan menggunakan bahasa Jawa Bebasan. Karenanya kita mengadakan ‘Ngederes Bebasan’,” tandasnya.

Sementara Lurah Lebak Denok Hikmatullah menambahkan, pihaknya akan terus mendorong apa yang sudah diprogramkan. Termasuk program Ngederes Bebasan’.

“Literasi ini kan salah satu program Pemkot. Ya kita dukung dengan membuat program Ngederes Bebasan’,” pungkasnya. (rul/red)

 

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/