Berita Terkini

Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Komunitas Relawan Aing Jarwo Banten Peduli Anak Yatim Piatu

Post - Minggu 23 Juli 2023

Liputancilegon.com | CILEGON— Bulan Muharram adalah bulan istimewa umat Islam. Selain peringatan Tahun Baru Hijriah pada tanggal 1 Muharram 1445, sebagian masyarakat sudah menjadikan tanggal 10 Muharram adalah hari Raya atau Lebaran Anak Yatim.

Bersamaan dengan itu, Komunitas Relawan Aing Jarwo Banten, bersama Relawan Anak Kampung, dalam program Jum’at Berkah berbagi dan peduli kasih mengadakan acara makan siang bersama puluhan anak-anak Yatim dan anak anak didik Yayasan Rumah Pintar Kreasi (RPK) yang berlokasi di Link Pagebangan Kubang sari, RT 001/002, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Ketua sekaligus pendiri Yayasan RPK Ade Maftuhi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Relawan Aing Jarwo Banten dan Relawan Anak Kampung yang telah memberikan waktu luang untuk makan bersama lima puluh anak-anak asuhnya, dan anak-anak Yatim yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Acara dimulai pada pukul 16.00 WIB, diawali dengan membaca doa makan oleh salah satu anak murid bernama Nay usia 10 tahun. Ananda Nay, memiliki prestasi dalam beberapa kegiatan.

“Semoga dengan acara makan bersama dan pemberian santunan ini, mendapat berkah dari Allah SWT, dan kita semua dapat mengambil semua berkah di bulan ini yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah,”ujar Ade,Maftuhi selaku Ketua YRPK.

Ade melanjutkan, pada kesempatan tersebut, ‎mewakili seluruh anak-anak asuh di YRPK, mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Aing Jarwo Banten, dan Relawan Anak Kampung beserta rombongan lainnya yang telah menyempatkan waktu untuk kegiatan yang sangat mulia ini.

“Semoga kita selalu bisa berbagi makanan yg bergizi atau makanan yang enak bisa turut bergembira bersama kami,”terangnya.

Pada akhir acara, setelah acara makan bersama, dilakukan penyerahan bantuan untuk keperluan belajar mengajar di YRPK.

“Semoga di Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah dan bulan penuh berkah dan bertabur pahala, untuk itu mari kita bersemangat untuk bersedekah, agar kita semua menjadi lebih baik dari tahun lalu,”ujar Aditya, salah satu perwakilan yang ikut dalam rombongan Aing Jarwo Banten dan Relawan Anak Kampung.

Sementara itu, Ibu Ayunie selaku Ketua Aing Jarwo Kota Cilegon, menyampaikan semoga dengan di selenggarakannya acara ini, kita dapat membantu saudara saudara kita yang sangat membutuhkan khususnya anak Yatim piatu.

“Alhamdulillah acara ini bisa terselenggara dengan baik, dan mudah mudahan acara ini, bisa dijadikan agenda rutin,”ujarnya.Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Komunitas Relawan Aing Jarwo Banten, Makan Bersama Anak-Anak Yatim Piatu.(Rilis YRPK-red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/