Berita Terkini

Peringati HUT ke 62 Tahun, Karang Taruna Cilegon Gelar Piala Walikota Cup U-20 Sekaligus Bantuan Sosial

neni - post 15:32 Sabtu 01-10-2022

Liputancilegon | Cilegon – Dalam rangka memperingati HUT ke 62 tahun, Karang Taruna Kota Cilegon menggelar turnamen futsal U-20 Piala Walikota Cilegon Cup di GOR Galaxy Taman Cilegon Indah.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari sejak 1-2 Oktober 2022 ini diikuti oleh 41 tim dari kelurahan se Kota Cilegon yang diharapkan mampu mencetak bibit unggul dalam bidang futsal.

“Selain jadi rutinitas tahunan, ini juga kita upayakan mencari bibit baru dari masing-masing kelurahan yang nantinya dari yang terbaik kita ikut kontestasikan di tingkat provinsi atau nasional,” ujar Ahmad Mahdi Ketua Karang Taruna Kota Cilegon kepada awak media Liputancilego.com

Lanjut Mahdi, pada moment turnament futsal U-20 ini sekaligus memperkenalkan Karang Taruna kepada kaum milenial.

“Kami juga sengaja untuk mensosialisasikan tentang karang taruna pada kaum milenial atau pemuda yang belum masuk karang taruna dan belum mengetahui tentang karang taruna,” katanya.

Turut hadir Walikota Cilegon Helldy Agustian yang juga Pembina Karang Taruna Kota Cilegon, pada kesempatan itu Helldy mengapresiasi atas gelaran yang bertujuan mencari bibit unggul bidang futsal tersebut, Sabtu.(01/10/2022).

“Dibawah kepemimpinannya Pak Mahdi ada sesuatu yang beda yakni mengkadirisasi anak milenial yang, dengan cara seperti ini mereka memahami fungsi karang taruna dalam membantu program pemerintah,” tutup Helldy.

Sementara itu di tempat yang sama panitia pelaksana BBKT Suherman menyampaikan.”Mudah-mudahan rangkaian kegiatan futsal dan yang lain-lainnya ini juga bisa berjalan lancar dan sukses kegiatan,”Imbuhnya.

Lebih lanjut Suherman,” Hari ini yaitu turnamen futsal ini yang diikuti oleh 41 dari perwakilan masing – masing Kelurahan se kota Cilegon, Insyaallah bahwasanya nanti dari tim-tim ini untuk pemenang ada juara 1, 2, 3, dan 4  ada piala ada trophy dan juga uang pembinaan, dan tadi  juga termasuk puncaknya pemberian santunan secara simbolis di acara ini kita memberikan bingkisan untuk warga yang kurang mampu. dan itu selanjutnya nanti akan kita serahkan kepada ketua karang taruna Kecamatan untuk kelanjutannya untuk hal-hal yang lain, mudah-mudahan kegiatan ini Kita ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses selain daripada rutinitas tahunan ini juga kita upayanya mencari bibit dari masing-masing Kelurahan yang nantinya ngambil dari yang terbaik.” Pungkas Suherman ketua pelaksana kegiatan BBKT.(*/red).

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/