Berita Terkini

Peringati HDKD ke-78, Kalapas Cilegon Gelar Turnamen Futsal

Post - 15 Agustus 2023

Liputancilegon.com | Serang, INFO_PAS – Menyambut Hari Dharma Karya Dhika ke-78, Kantor Wilayah Kemenkumham Banten menyelenggarakan turnamen futsal antar Unit Pelaksana Teknis, Senin (14/08) pagi. Kali ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon bertindak sebagai koordinator turnamen.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini, digelar Lapangan Futsal Indoor, Agung Sport Center, Kabupaten Serang, Banten. Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Masjuno.

“Hari ini juga dalam nuansa Hari Kemerdekaan ke-78 ini, kita mengusung tema Merdeka Bergerak. Maka dari itu kita gunakan kesempatan ini, melalui turnamen futsal ini kita bergerak bebas namun teratur dan bergerak itu ada unsur kemerdekaannya. Semakin luas pergerakan kita, maka semakin luas juga cakrawala kita,” ujar Kadivpas, Masjuno dalam sambutannya.

Lebih lanjut, disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim mengatakan dalam laporannya,
terpilihnya Turnamen Futsal dalam kegiatan ini, bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pegawai di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kantor Wilayah Kemenkumham Banten.

“Dipilihnya turnamen futsal, selain menjadi olah raga yang merakyat, dan juga mempererat silaturahmi pegawai di seluruh Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM Banten,” ujarnya.

Sebanyak 18 Tim yang terdiri dari Kantor Wilayah Kemenkumham Banten dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Banten ikut meramaikan turnamen futsal dalam rangka Hari Kemenkumham RI ke-78 ini. Dengan menggunakan sistem knockout, seluruh tim merebut gelar juara dengan Trophy dan Piala.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/