Berita Terkini

Peringati Hari Juang TNI AD, ini yang dilakukan Kodim Sragen

Post 15/12/2023

Liputancilegon.com | Sragen – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD setiap tanggal 15 Desember, Kodim Sragen menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan guna mengenang hari bersejarah TNI angkatan Darat.

Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati hari juang TNI AD ke-78, Kodim Sragen hari ini melaksanakan Ziarah ke TMP, penanaman pohon, Pembersihan pasar dan selokan gemolong, Doa bersama di masjid Nurul Huda Makodim Sragen, memberikan 100 paket santunan kepada Veteran, Warakawuri dan Yatim piatu.

“Hari ini kegiatan penghijauan 250 batang pohon di Buper Tlogosari Sumberlawang, Pemberian santunan kepada Veteran, Warakawuri dan Yatim piatu kami jadikan dalam satu acara, semoga bermanfaat bagi warga sekitar”

“Pemberian santunan kepada veteran ini adalah salah satu bentuk jalinan tali asih, perhatian kita kepada veteran yang telah berjuang untuk merebut dan mempertahankan NKRI, santunan kepada Warakawuri dengan maksud agar terjaga silaturahmi dengan keluarga besar Kodim Sragen, menjalin komunikasi dan mempererat persaudaraan, dalam satu ikatan keluarga besar TNI yang harus tetap dijaga dengan baik”

“Pemberian Santunan kepada yatim piatu dalam Rangka Hari Juang TNI-AD Ke-78 Tahun, bertujuan membangun sinergi positif dengan sesama dan lingkungan, sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT” pungkas Dandim.

Ny. Tri iim salah satu Warakawuri penerima santunan merasa bangga dan terharu dengan acara tersebut. “Saya merasa sangat bangga dan terharu, meskipun suami saya sudah meninggal cukup lama namun kami masih mendapatkan perhatian dari Kodim, terimakasih banyak ya pak” ucapnya sambil berkaca kaca.(*red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/