Peringati Hari Ibu, Bupati Jelaskan Peran Ibu Dalam Pembangunan Bangsa

by

Liputancilegon.com | Lebak,- Hari Ibu diperingati sebagai momentum penting untuk mengenang dan memaknai kembali peran perempuan Indonesia dari masa ke masa dalam mendidik generasi bangsa, sekaligus dalam menyuarakan hak-haknya guna mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan gender. Demikian yang disampaikan oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan sambutannya pada Peringatan Hari Ibu ke-94, Kamis (22/12/2022)

“Pertama saya ucapkan selamat hari ibu. Ibu itu menjadi fondasi bagi tumbuh kembangnya generasi anak-anak kita yang berkualitas di tengah-tengah tantangan yang dihadapi di era digital seperti sekarang. Maka perlu ada penguatan dalam keluarga untuk mendidik anak-anak kita agar menjadi generasi yang berkualitas sebagai upaya meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Bupati.

Bupati berpesan kepada seluruh ibu dan perempuan di Kabupaten Lebak untuk bisa mengembangkan potensi diri, mampu beradaptasi mengikuti perkembangan zaman, dan saling mendukung satu sama lain agar menjadi perempuan yang berdaya.

“Saya berpesan kepada seluruh ibu dan perempuan untuk dapat membangun rasa percaya diri, membangun solidaritas sesama perempuan, dan meningkatkan kapasitas serta kapabilitas. Tentunya itu agar mewujudkan perempuan yang berdaya, mempercepat kesetaraan, serta membuka kesempatan dan akses yang sama seperti laki-laki sebagai sumber daya pembangunan sesuai kapasitasnya,” ucapnya.

Acara puncak peringatan Hari Ibu ke-94 ini diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Lebak oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lebak dengan tujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan perempuan, serta menguatkan peran permpuan dalam pembangunan nasional.

Ketua GOW Lebak, Ratu Mintarsih mengajak kepada seluruh organisaai wanita Kabupaten Lebak untuk bersinergis memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah.

“Kami mengajak seluruh organisasi wanita di Kabupaten Lebak agar tetap bersinergis untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah melalui ketahanan keluarga. Melalui ketahanan keluarga yang baik kita bisa menjaga anak-anak kita dan dapat mencetak generasi penerus yang tangguh, taqwa dan jujur serta bermartabat,” tutur Ketua GOW

Peringatan Hari Ibu ini diharapkan dapat diselenggarakan setiap tahun sebagai wujud refleksi dan renungan bersama dalam memaknai Hari Ibu, juga dapat menjadi sarana bagi Pemerintah Kabupaten Lebak untuk memperoleh masukan dalam arah pembangunan pemberdayaan perempuan dan pengarusutamaan gender di Kabupaten Lebak.(*/red).

Sumber: humas

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.