Berita TerkiniHukrim

Perihal Tilang Minta Sekarung Bawang, Ini Tanggapan Polres Cilegon

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono ikut angkat suara soal video viral oknum polisi Cilegon yang diduga meminta sekarung bawang lantaran tak jadi menilang truk pengangkut bawang saat hendak naik kapal di Pelabuhan Merak.

Sigit mengungkapkan saat ini ia tengah menyelidiki kasus viralnya video oknum polisi yang meminta ‘suap’ sekarung bawang merah tersebut.

“Pertama terkait video itu kan belum mendapatkan informasi yang pasti dimana, tentunya ketika ada sesuatu yang viral itu pasti satuan kepolisian akan mengecek ke TKP,” ujar Kapolres dikonfirmasi wartawan seperti dikutip dari Bantennews.co.id–Jaringan SuaraBanten.id, Selasa (2/11/2021).

Tangkapan layar video oknum polisi batal tilang diduga minta sogokan sekarung bawang. [TikTok]“Untuk yang pertama, di Pelabuhan Merak tidak ada pembangunan yang seperti yang ada di gambar itu. Kedua, kami juga sudah mengecek ke Satlantas Pulomerak, Satlantas Polres Cilegon, sampai saat ini belum ada informasi terkait peristiwa tersebut,” imbuhnya.

Meski demikian, Sigit mengungkapkan, pihaknya harus melakukan penyelidikan kemungkinan-kemungkinan peristiwa tersebut.

“Untuk kendaraan tadi yang digunakan juga kita identifikasi, motor yang digunakan juga, karena anggota kami sampai saat ini belum ditemukan menggunakan kendaraan tipe tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sebuah video yang memperlihatkan oknum polisi Cilegon mengakut sekarung bawang merah yang diduga dijadikan sogokan agar tak jadi menilang baru-baru ini viral di media sosial.

Video viral yang dibagikan akun TikTok @pejuang.rupiah50 itu memperlihatkan truk pengangkut bawang merah akan ditilang oknum polisi tersebut.

Belum jelas kapan peristiwa itu terjadi namun diduga kuat kejadian itu terjadi di Pelabuhan Merak saat truk pengangkut bawang itu hendak masuk ke kapal Ferry.

Lantaran tak jadi ditilang, oknum polisi itu meminta bawang merah satu karung yang kemudian diangkut menggunakan motor. Video itu terus menyebar dijagat maya hingga mendapatkan banyak respons warganet.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button