Pengamen Ini Nekad Nyalon DPRD Kota Cilegon, Hasil Ngamen Siap Dijadikan Modal Bikin Atribut Kampanye

by

CILEGON – Saifana Rifki Assaduddiari seorang pengamen jalanan yang tinggal di Lingkungan Juet, Kelurahan Samangraya, Kecamatan Citangkil tergerak untuk ikut serta dalam kontestasi pemilihan anggota legislatif (pileg) 2024 mendatang.

Laki-laki yang biasa disapa Kang Rifki ini prihatin dengan realitas masyarakat di lapangan yang sebenarnya.

Dengan pengalaman dan modalnya sebagai pengamen, Rifki mengaku bisa mengetahui titik-titik mana saja yang kurang diperhatikan dan belum mendapat perhatian pemerintah. Terutama Pemkot Cilegon.

“Seperti bantuan masyarakat yang tumpah tindih, dan lain sebagainya saya bisa tahu. Ini semua karena saya mengamen,” ujar Rifki yang juga putra dari mantan anggota DPR RI Fraksi PKB dapil Kalimantan alm Saifullah Adnawi pada periode Abdurrahman Wahid atau Gusdur menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

Rifki mengaku, ketika mengamen selalu berjalan. Ia biasa mengamen di Warnasari, Samangraya, dan Grogol.

“Mengamen sudah jadi pilihan saya. Ini dilakukan semata-mata supaya bisa mengetahui dan merasakan kehidupan masyarakat yang secara ekonomi memprihatinkan,” imbuh Rifki.

Rifki memberanikan diri maju karena ingin melihat Cilegon lebih maju dari yang sekarang. Sedangkan pilihannya jatuh kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),dikarenakan PKB baginya dipercaya sebagai partai yang diridai Allah SWT dan direstui pada ulama.

“Saya Alhamdulillah mendapatkan nomor urut 7 dapil Citangkil-Ciwandan,” kata Rifki.

Rifki menargetkan bisa mendapatkan 4ribu suara agar dirinya bisa duduk di kursi parlemen.

“Hasil dari ngamen insya Allah nanti buat modal bikin atribut kampanye. Semoga Allah meridhoi saya duduk di kursi dewan Kota Cilegon,” tandasnya. (rul/red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.