Berita TerkiniPendidikan

Pendidik SMKS Yabhinka Cilegon, Uji Program Keahlian Sertifikasi BNSP   

Post - Sabtu 07 Oktober 2023

Liputancilegon.com | Cilegon – Sertifikasi merupakan salah satu upaya penting dalam memastikan kompetensi dan kualitas tenaga pendidik di Indonesia hususnya di Kota Cilegon. Kegiatan sertifikasi khusus guru pendidik yang bertempat di SMKS Yabhinka Cilegon, pada Sabtu (07/10/2023)

Menurut Kepala Sekolah SMKS Yabhinka Beben Yulius, bagi guru program keahlian di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta, Yayasan Bhineka Karya (Yabhinka) di Cilegon, sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menjadi sebuah tonggak penting dalam meningkatkan mutu pendidikan

“Guru yang sudah mendapatakan sertifikasi, nantinya bisa menularkan keahlian ke siswa – siswanya untuk kedepanya,”tutur kepala sekolah SMKS Yabhink Beben Yulius kepada media liputancilegon.com

Ditempat yang sama, Pengawas SMK Serang – Ciligon, Drs. Muhammad Nasir menjelaskan, bahwa Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) adalah lembaga independen yang bertugas untuk melakukan sertifikasi terhadap kompetensi individu.

Sertifikasi BNSP bagi guru program keahlian di SMK Yabhinka Cilegon adalah salah satu bentuk pengakuan terhadap kompetensi dan kualifikasi guru untuk memastikan bahwa mereka mampu memberikan pembelajaran berkualitas sesuai dengan bidang keahlian yang mereka Ajar.

“Setelah memenuhi persyaratan awal, guru akan mengikuti uji kompetensi yang sesuai dengan bidang keahlian yang mereka mampu. Uji kompetensi ini dirancang untuk mengukur pemahaman dan kemampuan guru dalam mengajar sesuai dengan standar yang ditetapkan. Guru harus menunjukkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diperlukan dalam bidang keahlian yang mereka ajar,”ujar Muhammad Nasir.

Diketahui Giat Sertifikasi bagi Guru SMKS Yabhinka dihadiri Narasumber dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Logam Mesin Indonesia (LMI), Widodo. ISP, LSP LAS, Epriyanto. LSP Teknisi Otomotif Profesional (TOP), Saeful.(red-Iswadi)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button