Pemkot Diminta Dukungannya Terhadap Kegiatan MDTA

by

CILEGON – Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al-Khairiyah Tegal Ratu III, Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan menggelar ikhtifalan di halaman madrasahnya.

Ketua Panitia Ikhtifalan MDTA Al-Khairiyah Tegal Ratu III Samun mengatakan, setiap anak dan orangtua pasti punya cita-cita. Ada yang ingin jadi insinyur, guru,karyawan swasta, dan lain sebagainya.

Meski mempunyai cita-cita dan niatan mulia, namun alangkah lebih baiknya jika mereka anak-anak generasi penerus bangs dibekali ilmu agama yang bermanfaat.

“Itu bisa dilakukan dengan bersekolah di sekolah-sekolah formal seperti sekolah Islam, mondok di pesantren, maupun bersekolah di MDTA. Bahkan termasuk dari lingkungn keluarga sendiri pendidikan agama harus sudah ditanamkan,” katanya kepada liputancilegon.com,Minggu, 12 Maret 2023.

Samun menuturkan, jumlah peserta yang mengikuti ikhtifalan kali ini ada 250 siswa/siswi.

“Dengan ikhtifalan ini, sebenarnya bisa melatih anak untuk menghafal Alquran dan membentuk mental yang tangguh. Selain itu juga harus ada support dari orangtua siswa” tutur Samun.

Sementara Kepala MDTA Al-Khairiyah Tegal Ratu III Gufron berharap, agar para guru bisa meningkatkan kegiatan belajar mengajarnya. Ini dilakukan agar anak-anak lebih giat lagi belajarnya.

“Yang paling penting lagi adalah support Pemkota terhadap kegiatan ini tentunya bisa lebih diprioritaskan,” ujarnya.

Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi ikhtifalan yang digelar.

“Pemkot akan berupaya memberikan support terhadap kegiatan MDTA yang ada di Kota Cilegon. Sedangkan orangtua harus selalu mendukung kegiatan putra-putrinya,”tandasnya . (Romi/red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.