Pelindo Regional 2 Banten Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-116, Tahun 2024

by

CILEGON, – Hari Kebangkitan Nasional adalah peringatan nasional tahunan di Indonesia yang telah ditetapkan Presiden Republik Indonesia Pertama, Dr. (H.C.) Ir. H. Soekarno pada tanggal 20 Mei 1948. Pada waktu itu, peringatan tersebut dikenal dengan Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional bertujuan untuk meneguhkan kembali semangat kebangsaan, cinta tanah air, rasa persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang.

Untuk mengapresiasikan hal itu PT Pelindo Regional 2 Banten melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke- 116 tahun 2024 dengan tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas “, bertempat di halaman kantor.

Bertindak sebagai inspektur upacara, General Manager Pelindo Regional 2 Banten Bapak Yohanes Wibowo Situmeang, hadir dalam upacara seluruh pegawai Pelindo Regional 2 Banten dan anak perusahaan wilayah Banten.

Dalam kegiatan tersebut General Manager Pelindo Regional 2 Banten menyampaikan pidato dari Menteri Komunikasi & Informatika, Budi Arie Setiadi yang menitik beratkan pada potensi-potensi dalam aspek bisnis, sosial, dan ekonomi, transformasi digital Indonesia dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan produktivitas dan profitabilitas bisnis.

Sementara itu, dalam aspek sosial dan lingkungan, transformasi digital mampu meningkatkan akses terhadap berbagai teknologi untuk mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, ini tentu mendukung percepatan transformasi digital, sekaligus membuka peluang bagi Indonesia untuk keluar dari middle-income trap.

Perekonomian Indonesia harus tumbuh di kisaran 6% hingga 7% untuk dapat mencapai target negara berpendapatan tinggi atau Negara maju pada tahun 2045 diititik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045.

“Marilah kita teruskan api perjuangan dengan mengisi kemerdekaan ini secara nyata. Kerjakanlah yang terbaik untuk bangsa, demi terciptanya Indonesia yang lebih baik untuk anak cucu kita di masa mendatang,” tutup Yohanes Wibowo Situmeang GM Pelindo Regional 2 Banten.(Ags/red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.