Cibeber

Musrenbangkel Kelurahan Bulakan, Penanganan Stunting Jadi Usulan Selain Prioritas Infrastruktur

Post - 12:45 Rabu 11 Januari 2023

Liputancilegon.com | Cilegon – Pemerintah Kelurahan Bulakan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Cilegon 2024 tingkat kelurahan di Aula Kelurahan Bulakan, Kota Cilegon, Rabu.(11/01/2023).

Usulan dalam Musrenbang, mayoritas warga minta pembangunan Infrastruktur, serta pengentasan Stunting.

Musrenbangkel dihadiri oleh Camat Cibeber Sofan, Anggota DPRD Cilegon, Lurah Bulakan Nuriyana, Babinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna, Kader Posyandu, Kader PKK, Ketua Pokmas, RT/RW, Tokoh Masyarakat, dan seluruh staf Kelurahan Bulakan.

Lurah Bulakan Nuriyana mengatakan,
Selain pembangunan Infrastruktur, Bulakan juga fokus dalam penanganan stunting, karena kasus stunting di nilai masih tergolong tinggi, terdapat 40 stunting.

“Saat ini diperkirakan masih ada 55 Kepala keluarga (KK) yang belum mempunyai sanitasi yang baik dan bersih”. paparnya

Program itu akan diupayakan melalui dana Salira dan juga akan melibatkan stakeholder lain.

“Kalau dimasukkan ke DPWKel atau Dana Salira tidak tercover, tapi nanti kita cari jalan lain, kita lakukan inovasi, manfaatkan stakeholder yang ada di Kecamatan Cibeber,

“Mudah-mudahan tanpa melibatkan dana pemerintah dan walaupun nanti ada dana dari pemerintah kita bisa menyelesaikan jambanisasi di 2023,” kata Nuriyana.

Nuriyana mengatakan salah satu upaya yang harus dilakukan untuk menangani persoalan stunting adalah membangun rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak dan sehat.

“Tahun ini kita menargetkan bisa membangun minimal 16 rumah layak huni, dan harapan saya di Kelurahan Bulakan kedepan Zero stunting,” ungkapnya.

Menurut Nuriyana, meski stunting menjadi perhatian utama, program infrastruktur lainnya pun tetap akan mendapatkan perhatian seperti peningkatan jalan lingkungan dengan paving blok, pembangunan tembok penahan tanah (TPT), dan pembangunan fasilitas umum (fasum) berupa lapangan sepakbola.(nen-red)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/