Berita Terkini

MTQ TIngkat Kota Cilegon, Kafilah Cibeber Raih Juara Umum

Liputancilegon.com

Liputancilegon.com | Cilegon – Acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke XXI Tingkat Kota Cilegon tahun 2022 dinyatakan sudah selesai dan berjalan lancar. MTQ tingkat Kota selanjutnya akan dilaksnakan kembali tahun depan yang rencananya digelar di Kecamatan Jombang,

Kafilah tuan Rumah Kecamatan Cibeber mejadi juara umum pada MTQ tingkat kota yang di gelar di Lapangan Ambe Sambirata Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Senin. (18/07/2022).

Kegiatan penutupan MTQ Yang Dihadiri Oleh Walikota Cilegon, Wakil Walikota Cilegon, Anggota Dewan DPRD Kota Cilegon, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Ketua Lptq Provinsi Banten, Seketaris Daerah Kota Cilegon, Ketua Lptq Kota Cilegon, Kementerian Agama kota Cilegon, Ketua MUI Kota Cilegon, Para Dewan Hakim, Para Pejabat Eselon 2 dan 3 Kota Cilegon, Para Alim Ulama, Para Ustadz Ustadzah, Kesepuhan Kota Cilegon, Camat Lurah seKota Cilegon, Organisasi Wanita Kota Cilegon, Para Kafilah, Rt/Rw, dan Tamu Undangan.

Salah satu keutanmaan dari membaca Al Quran adalah memberikan syafaat ketika hari kiamat tiba. Al Quran bisa menjadikan saksi di depan Allah SWT bahwasannya ketika hidup di dunia, kita sering membacanya.

Walikota Cilegon Helldy Agustian, SE. SH.MH menutup acara kegiatan MTQ tingkat Kota yang di gelar di Kecamatan Cibeber. Dalam Kesempatan itu Helldy juga memberikan satu undian Hadiah Umroh kepada peserta yang mengikuti lomba MTQ dengan tujuan untuk mamacu dan memotivasi agar para peserta bisa lebih semangat lagi dan bisa mengebangkan potensi untuk mengikuti MTQ tingkat kota tahun depan yang akan di gelar di Kecamatan Jombang.

“Alhamdulillah kami siapkan satu hadiah ini dari dari saya pribadi, saya ingin memberikan motivasi aja agar Semangat kepada para peserta lainnya. Semoga Allah meridhoi langkah – langkah kita ini sebagai pelajaran,”Ucap Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Sementara itu, Camat Cibeber Sofan mengapresiasi keberasilan pelaksanaan STQ tingkat kota cilegon yang di gelar di kecamatan cibeber berjalan dengan lancar dan sukses tampa ada hambatan,” Alhamdulilah STQ malam ini berjalan lancar dan kita bisa melakukan persiapan dan kesiapan selaku tuan Rumah peserta STQ,”Ucap Camat Sofan.

Lanjut Sofan, Insya Allah tahun depan akan lebih banyak potensi – potensi yang ada di kecamatan cibeber, kita harus punya potensi juga di kegiatan – kegiatan keagamaan yang membina dan mendidik, dengan banyaknya potensi kegiatan pembinaan keagamaan, maka kedepan akan kita upayakan pembinaan Seperti keberhasilan malam ini kita sebagai juara umum MTQ tingkat Kota Cilegon.”Sambungnya.

Menurut Sofan, keberhasilan MTQ malam ini akan menjadi acuan atau tolak ukur sebagai persiapan mengikuti MTQ tingkat Kota taun depan,

“Ini akan dijadikan sebagai tolak ukur ataupun dasar kita nanti ke depan untuk terus mempertahankan juara umum MTQ Tingkat Kota Cilegon.”Tutup Camat Cibeber Opan sopyan.

Ditempat yang sama, Orang tua Fitri Tiara Ramadhan peserta MTQ Juara ke 2 lomba Tilawah remaja putri Kecamatan Cilegon, Naseh menympaikan,” saya bangga malam ini anak saya bisa mendapatkan juara 2 dalam MTQ tingkat kota, ada rasa haru tentunya sebagi orang tua. kami bangga pastinya.”Ucapanya.

Naseh juga menyapikan.”Pertama harus rajin belajar, rajin belajar membaca Alquran. Sebab kunci suksesnya anak itu yang bisa membanggakan orang tua adalah anak yang bisa membaca Alquran. itu nilai yang tidak ada Harganya nilai yang paling berharga, karena Alquran itu pedoman manusia. Kita hidup semua ada aturan – aturan baik atau yang buruk, ini harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.”Papar Naseh.

Naseh juga berpesan kepada peserta yang sudah melaksanakan MTQ ada yang menang ada yang kalah, pesannya kepada yang menang khususnya pesan saya terhadap anak saya sendiri jangan sampai besar hati jangan sombong, dan yang saat ini belum berprestasi harus tetap semangat jangan putus asa sebab kegagalan itu hanya sebatas prestasi yang masih Terpendam,”Tuturnya.

Ia Berharap ke pemerintah Kota Cilegon supaya MTQ ini lebih meriah lagi dan pemerintah bisa memfasilitasi terhadap prestasi – prestasi warga kota Cilegon yang berprestasi.”Harap Naseh Orang tua Fitri Tiara Ramadhani peserta juara 2 lomba Tilawah.

Jurnalis: Reza

Related Articles

Back to top button
https://liputancilegon.com/