MTQ Diharapkan Mampu Mengingatkan Umat Hidup Berpedoman Alquran

by

CILEGON – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Cilegon yang ke-22 tahun 2023 dibuka pada Senin malam, 5 Juni 2023.

Pada MTQ tahun ini Kecamatan Jombang ditunjuk menjadi tuan rumah acara tahunan tersebut.

Pada tahun ini pantia mengangkat tema ‘Menata Kehidupan Bersendikan Alquran Dalam Mewujudkan Generasi Muda
Yang Berprestasi dan Bertamartabat’.

Dalam gelaran MTQ tahun ini Lurah Citangkil, Kecamatan Citangkil Faisal Tanjung berharap, semoga dengan pelaksanaan MTQ tersebut bisa berdampak positif.

“Dengan adanya MTQ bisa mengingatkan kita sebagai umat untuk kembali mempedomani Alquran,” kata Faisal kepada liputancilegon.com, Senin 5 Juni 2023.

Kata Faisal, MTQ adalah kegiatan keagamaan yang melombakan beragam cabang dan mat lomba. Itu semua dilakukan selain mencari bibit-bibit unggul dalam ilmu agama Islam, juga untuk mengingatkan umat agar terus mempedomani Alquran dalam menjalani kehidupan.

“Kita ini kan umat Islam. Jadi kita harus menara kehidupan dengan bersendikan Alquran. Dengan hidup bersendikan Alquran, insya Allah semua bisa terealisasi dalam mewujudkan generasi berprestasi dan bermartabat,” ujar Faisal.

Faisal berharap, dengan gelaran MTQ masyarakat Cilegon bisa terus tetap menjadi masyarakat yang santri dan religius serta bermartabat.

“Selamat dan sukses kepada Kota Cilegon untuk terus melakukan syiar kepada umat. Agar umat tetap mempedomani Alquran,”tandasnya. (rul/red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.