Berita Terkini

Menghitung Peluang Lolos Rans Cilegon FC dan Persekat ke 8 Besar

Rans Cilegon FC dan Persekat Tegal tengah bersaing ketat untuk berebut posisi di 8 besar Liga 2 2021. Untuk sementara kedua tim memiliki torehan poin yang sama besar yaitu 14 poin. Namun Rans CFC menduduki peringkat kedua klasemen berkat menang head to head dengan Persekat.

Pada pertemuan pertama, Rans Cilegon menang atas Persekat dengan skor 2-1. Laga penutup fase grup ini akan menarik karena selisih poin kedua tim ini saling berimpitan. Berikut kalkulasi peluang Rans Cilegon FC dan Persekat Tegal untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2 2021.

Rans Cilegon FC

Rans Cilegon FC masih memiliki dua sisa laga untuk dijalani yaitu melawan Badak Lampung dan PSKC Cimahi. Dua lawan Rans Cilegon tersebut saat ini menempati papan bawah klasemen. PSKC peringkat kelima dengan enam poin dan Badak Lampung peringkat keenam dengan 4 poin.

Jika melihat dari statistik permainan, Rans Cilegon lebih unggul dibanding dua tim tersebut. Terlebih lagi Rans Cilegon berhasil menang atas Badak Lampung dan PSKC pada pertemuan sebelumnya. Trio pemain Rans Cilegon FC yaitu Bima Ragil, Cristian Gonzales, dan Rizky Hidayat (dari kiri ke kanan) dalam laga Liga 2 2021.

Belum lagi kehadiran sosok pelatih Rahmad Darmawan yang saat ini menukangi Rans Cilegon FC. Kesempatan terbuka lebar bagi Rans Cilegon FC untuk lolos ke babak 8 delapan besar. Dengan mengamankan kemenangan di dua laga sisa, tiket menuju 8 besar akan menjadi milik Rans Cilegon FC.

Persekat Tegal

Sama halnya dengan Rans Cilegon FC, Persekat masih memiliki dua laga sisa untuk lolos menuju 8 besar Liga 2 2021. Pertama, Persekat akan berhadapan dengan Perserang Serang dan dilanjutkan dengan melawan Dewa United. Perserang Serang sendiri saat ini berada di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 10 poin. Selisih 4 poin dengan Persekat.

Dalam laga tersebut Perserang akan menjadi satu rintangan besar bagi Persekat untuk memperbesar peluang yang dimiliki. Namun jika melihat pertemuan sebelumnya dari kedua tim, Persekat lebih unggul atas Perserang. Di putaran pertama, Persekat berhasil menang atas Perserang dengan skor 3-1.

Itu artinya, peluang Persekat akan terbuka jika mampu mengulangi kemenangan atas Perserang. Namun pada laga penutup, tim berjuluk Laskar Ki Gede akan diadang pimpinan klasemen Grup B yaitu Dewa United. Persekat memiliki ingatan buruk karena di putaran pertama timnya harus kalah 0-2 dari Dewa United. Maka dari itu, kemenangan atas Dewa United menjadi target mutlak bagi tim asuhan I Putu Gede untuk lolos ke 8 besar. Dengan kata lain, Persekat harus tampil konsisten dan mampu mengamankan kemenangan di sisa laga mereka.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button