Berita Terkini

Membanggakan Atlet Difabel Asal Kota Cilegon Sabet Medali Emas Beregu di Peparnas XVI Papua

Atlet difabel asal Kota Cilegon mendulang prestasi pada Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas XVI yang digelar di Papua.

Atlet difabel asal Cilegon yang menyumbang medali emas di cabang olahraga Boccia beregu pada Peparnas XVI yang diselenggarakan di Provinsi Papua.

Atlet difabel cabor Boccia beregu ini atas nama Handayani dan Fauzi Saputra, yang menyabet medali emas pada Peparnas XVI Papua.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Kadispora) Kota Cilegon Teten Hertiaman membenarkan adanya informasi tersebut.

“Iya benar, barusan saya juga dapat info dari tim rombongan Provinsi Banten, bahwa atlet difabel Cilegon meraih emas,” katanya melalui whatsapp, Sabtu 13 November 2021 malam.

Teten Hertiaman menyatakan, sejumlah atlet difabel bergabung dengan Banten, untuk mengikuti Peparnas XVI di Papua.

“Untuk jumlah dan datanya ada di kantor, yang jelas ada atlet asal Cilegon ikut serta dan meraih medali emas di Peparnas XVI Papua, cabang Boccia beregu,” ujarnya.

Cabor Boccia, adalah salah satu yang dipertandingkan pada Peparnas XVI Papua, dimana olahraga ini diperkenalkan pada tahun 2016.

Boccia dipertandingkan khusus untuk difabel bagi penyandang Cerebral Palsy. Dimana, orang yang memiliki gangguan gerakan atau postur yang disebabkan kerusakan pada otak.

Boccia sendiri adalah olahraga menggunakan bola dengan ketepatan. Ada 3 warna dalam bola tersebut, yakni merah, putih dan biru.

Bola-bola tersebut harus dimasukkan dalam keranjang.

Peparnas resmi ditutup oleh Presiden Jokowi dan Papua dinobatkan sebagai juara umum dengan raihan medali emas, 116 emas, 73 perak dan 78 perunggu.

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button