Kesejahteraan Kota Serang Belum Merata,Ridho Siap Berjuang di Parlemen

by

SERANG – Kota Serang berdiri sejak tahun 2007 lalu. Kota Serang dari sejak berdiri sampai sekarang mempunyai 6 kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Serang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kecamatan Walantaka, Kecamatan Curug, Kecamatan Kasemen, dan Kecamatan Taktakan.

Usia Kota Serang kini akan memasuki usia yang ke-16. Namun di usia yang ke-16 tersebut rupanya mengundang keprihatinan dari salah seorang anak muda asal Lingkungan Karang Asem, Kelurahan Pancur, Kecamatan Taktakan, M Ridho Dinata.

Anak muda yang biasa disapa Ridho ini mengaku mulai gelisah dan khawatir dengan masa depan Kota Serang. Ini dikarenakan ketimpangan sosial masih terlihat di depan mata.

“Kesejahteraan sosial masih belum merata. Padahal Kita Serang adalah ibukota Provinsi Banten,” terang Ridho kepada liputancilegon.com, Rabu, 28 Juni 2023.

Kota Serang sebagai ibukota Provinsi Banten tentu mengharuskan adanya kemajuan, kesejahteraan dan keadilan sosial yang merata.

“Kenyataannya, sampai dengan saat ini, masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan haknya seperti kemudahan mendapatkan pekerjaan, kemudahan akses pendidikan,kesehatan,dan lain sebagainya,” ujar alumni SDN Pancur tahun 2002 ini.

Lantaran hal itulah membuat dirinya merasa terpanggil untuk nekad terjun ke dunia politik dengan maju menjadi calon anggota legislatif Kota Serang melalui Partai PDI Perjuangan.

“Hanya dengan kekuasaan politik lah kita bisa berjuang untuk turut serta mensejahterakan masyarakat,” imbuh laki-laki yang juga lulusan SMPN 2 Kota Serang ini tahun 2005.

Dengan semangat yang kuat lagi membara, mantan santri berprestasi ini perlahan mewujudkan impiannya. Kini sudah terdaftar menjadi caleg Kota Serang dan siap bertarung ada pileg 2024.

“Kita ikhtiar terus. Insya Allah semua upaya kita tempuh agar masyarakat Kota Serang benar-benar sejahtera ke depannya nanti,” tandas jebolan Magister Universitas Indonesia ini. (rul/red)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.