Berita Terkini

Masyarakat Diminta Nyoblos Semua Tahun Depan

Rabu, 16 Agustus 2023

CILEGON – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon mulai gencar melakukan Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar serentak tahun 2024.

Pada Senin 14 Agustus 2023, Kesbangpol bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cilegon melakukan sosialisasi Pemilu di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang dengan tema Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu Serentak 2024, Jadilah Pemilih Yang Cerdas, Mandiri, dan Bertanggung Jawab.

“Saya ingin dalam pesta desmokrasi ini jangan ada keributan karena perbedaan dalam pilihan,” kata anggota DPRD Kota Cilegon Edison Sitorus saat menjadi pembicara pada sosialisasi pemilu serentak 2024 di Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Senin 14 Agustus 2023.

Dalam hal ini, Edison berharap, agar pemilu 2024 berjalan dengan adil dan jujur.

“Saya menginginkan agar keadilan dan kejujuran selalu diutamakan dalam Pemilu serentak 2024, tidak ada curang,” harapnya.

Sementara itu, anggota KPU Kota Cilegon Urip Haryantoni mengatakan, terdapat tahapan-tahapan yang sangat krusial dalam pelaksanaan Pemilu 2024, seperti Daftar Pemilih Tetap (DPT) serta persyaratan menjadi pemilih dan persyaratan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan DPRD yang akan dipilih.

“Saya berharap, pemilu serentak tahun 2024 itu berjalan partisipatif atau jumlah pemilih masyarakat nanti di tanggal 14 Februari tahun 2024 semua melaksanakan hak pilihnya,” kata Urip. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
https://liputancilegon.com/